Ide Gila Pemilik PSG Mau Beli Klub Liga Inggris

Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA – Qatar Sport Investments (QSI), perusahaan yang menaungi klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, membuka peluang untuk membeli klub asal Inggris. Kekuatan finansial yang dimiliki QSI jelas bakal jadi perhitungan klub-klub Inggris yang jadi target pembelian.

Terpopuler: Pemain Timnas Jebolan Pesantren, Persib Kena Hukuman Berat

Kabar QSI yang bakal melakukan ekspansi ke Inggris datang dari media ternama, The Telegraph. Keinginan QSI untuk melebarkan sayap dan menuai kesuksesan di Inggris, jadi alasan utama perusahaan yang dipimpin Nasser Al-Khelaifi, sosok yang juga menjadi Presiden PSG, ingin membeli salah satu klub Inggris.

Kabarnya, hingga saat ini QSI masih mencari klub yang tepat untuk dibeli. Namun demikian, QSI tampaknya takkan bisa membeli klub yang bermain di Premier League. Sebab, klub-klub Divisi Championship disebut lebih potensial untuk dijual daripada klub-klub Premier League.

Kontroversi Liverpool Diuntungkan Wasit

The Telegraph juga melaporkan ada tiga klub Divisi Championship yang punya potensi besar untuk dibeli QSI. Keempat klub tersebut yakni Nottingham Forest, Queens Park Rangers, dan Aston Villa.

Saham Villa saat ini dikuasai NSWE Group di bawah komando Nassef Sawiris dari Mesir, serta Recon Group di bawah kepemimpinan Tony Xia dari China. Kemudian, saat ini Forest dimiliki dua taipan asal Yunani, Evangelos Marinakis (80 persen), serta Sokratis Kominakis (20 persen).

Dramatis, Ini 5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Nottingham Forest

Sementara itu, QPR masih dimiliki Tune Group dari Malaysia (55 persen), Ruben Gnanalingam (33 persen), serta Lakshmi Mittal (11 persen).

Peluang QSI untuk menguasai salah satu dari tiga klub tersebut cukup besar. Sebab, tiga klub tersebut memiliki saham yang terbagi ke beberapa pemilik seperti halnya PSG saat diambil alih pada 2012 silam. Saat itu, saham PSG dimiliki pengusaha Prancis, Robin Leproux dan Benoit Rousseau. (one)

Morgan Gibbs-White

Target Transfer Perdana Terungkap, Arteta Siap Perkuat Arsenal di Musim Panas

Arsenal sangat mengagumi bintang Nottingham Forest, Morgan Gibbs-White, dan bisa tergoda untuk mengejar pemain tengah tersebut pada musim panas.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024