Bergaya dan Sok Jago, Kiper Watford Malah Dipermalukan Aubameyang

Kiper Watford, Ben Foster
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kiper Watford, Ben Foster, mengakui kesalahan fatalnya saat menghadapi Arsenal di Vicarage Road, Senin 15 April 2019 atau Selasa dini hari WIB. Foster merasa kekalahan Watford memang disebabkan oleh aksinya yang banyak gaya dan sok jago.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Dalam duel tersebut, Watford kebobolan di menit 10. Gol tercipta kala Daryl Janmaat mengirimkan backpass kepada Foster.

Kemudian, Foster berusaha mengubah arah dan memperlambat tempo permainan. Saat bersamaan, Pierre-Emerick Aubameyang menekan Foster.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Alhasil, Foster kaget dan panik saat Aubameyang menekannya. Ujungnya, Foster melakukan blunder konyol yang bikin gawangnya kebobolan.

"Ketika Daryl mengembalikan bola, saya mencoba mengarahkannya ke kiri untuk melebar. Awalnya, saya tak sadar dia menguntit. Tuhan, Aubameyang begitu cepat. Pergerakannya memang seperti kilat," kata Foster dikutip Sky Sports.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

"Seharusnya, saat berhadapan dengan pemain sepertinya, Anda harus mengambil keputusan dengan cepat. Saya bukan tipe kiper modern. Saya cuma berpikir, masih ada waktu bagi saya bermalas-malasan, ternyata dia sangat cepat bergerak," lanjutnya.

Foster mengaku sempat bicara dengan kiper Arsenal, Bernd Leno. Dalam percakapannya, Leno menyatakan Aubameyang memang biasa melakukan trik tersebut demi menekan kiper.

"Mohon maaf kepada fans dan rekan-rekan. Saya rasa, seharusnya melakukan gocekan ala Johan Cruyff. Tapi, itu bukan gaya saya," terang Foster. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya