11 Fakta Jelang Laga Everton Vs Manchester United di Goodison Park

Pertandingan Premier League antara Manchester United vs Everton
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA – Manchester United yang tengah mengusung misi finis di zona Liga Champions, harus melawat ke Goodison Park, markas Everton, dalam laga pekan ke-34 Premier League 2018/2019. Laga ini akan digelar hari ini, Minggu 21 April 2019 WIB. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Jelang laga ini, VIVA merangkum sejumlah fakta menarik dari Opta dan BBC. Beberapa diantaranya adalah MU yang punya rekor positif saat melawat ke Goodison Park. Sebaliknya, rekor buruk dimiliki Everton. Ya, Everton paling banyak menelan kekalahan saat berhadapan dengan MU.

Soal senjata mematikan, Everton punya sosok Gylfi Sigurdsson. Eks pemain Tottenham Hotspur ini ternyata punya catatan positif saat membela timnya saat berhadapan dengan MU. Sementara di sisi MU, nama Paul Pogba tetap harus diwaspadai Everton. Sebab, Pogba adalah pencetak gol terbanyak MU di semua ajang.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Saat ini, Everton berada di posisi ke-10 klasemen dengan catatan 46 poin. Sementara itu, MU saat ini berada di urutan keenam dengan poin 64. Catatan tersebut terpaut dua poin dari Chelsea posisi kelima dan Arsenal di urutan keempat. Koleksi MU juga berselisih tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga.

Selain beberapa fakta tadi, masih ada beberapa fakta lainnya yang layak untuk disimak dan diketahui jelang laga Everton kontra MU. Berikut beberapa fatka menariknya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

11 Fakta Jelang Laga Everton Vs Manchester United di Goodison Park

1. Everton menelan 36 kekalahan Manchester United. Jumlah ini adalah rekor kekalahan terbanyak The Toffees melawan satu tim.

2. Sebaliknya, MU memetik 16 kemenangan tandang saat melawat ke Goodison Park. Ini adalah rekor kemenangan tandang di satu stadion.

3. Satu-satunya kemenangan Everton atas MU dalam sembilan pertemuan terakhir di ajang Premier League adalah pada April 2015. Saat itu, MU menang 3-0 atas MU.

4. Everton butuh tiga poin lagi untuk menyamai catatan poin musim lalu (49 poin). Saat ini Everton duduk di posisi ke-10 klasemen dengan catatan 46 poin.

5. Everton berhasil tak terkalahkan dalam tiga laga kandang secara beruntun di ajang Premier League. Ini adalah pertama kalinya dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya Everton berhasil menahan imbang Liverpool (0-0), menang atas Chelsea (2-0) dan Arsenal (1-0).

6. Dalam tiga laga kandang tanpa kekalahan tersebut, Everton juga tak pernah kebobolan, atau tiga kali membuat clean sheet.

7. Pertandingan melawan MU adalah pertandingan kandang kelima beruntun melawan tim enam besar. Everton hanya kalah dari Manchester City (0-2) saat bermain melawan tim enam besar di Goodison Park. Sisanya, Everton berhasil memetik dua kali kemenangan dan satu kali imbang.

8. Bintang Everton, Gylfi Sigurdsson ikut berkontribusi dalam terciptanya tujuh gol Premier League melawan MU. Pemain asal Islandia ini mencetak empat gol dan mencetak tiga assist sepanjang pertemuan dengan MU.

9. MU sebelumnya sudah menelan empat kekalahan beruntun saat melakoni laga tandang di semua kompetisi. Ini adalah yang pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir. Solskjaer masih aktif bermain saat MU menelan empat kekalahan tandang beruntun itu pada 1999.

10. MU selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Ini adalah rekor terburuk dalam tujuh tahun terakhir.

11. Bintang MU, Paul Pogba, berkontribusi dalam terciptanya 22 gol di ajang Premier League. Pogba berhasil mencetak 13 gol dan membuat sembilan assist. Pogba merupakan pencetak gol terbanyak MU di ajang Premier League musim ini. Hingga saat ini Pogba sudah mencetak 13 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya