Kebobolan 4 Gol, Manchester United Babak Belur di Markas Everton

Pertandingan Everton vs Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester United kalah telak dalam lawatan ke Goodison Park, markas Everton pada pertandingan pekan ke-35 Premier League, Minggu 21 April 2019 malam WIB. Tim tamu menyerah empat gol tanpa balas.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Memulai pertandingan, Everton tampil agresif. Skuat asuhan Marco Silva memberi tekanan ke lini pertahanan MU yang bekerja ekstra keras menahan serangan.

Upaya tuan rumah menemui hasil pada menit ke-13. Striker Everton, Richarlison melepaskan tendangan gunting yang membuat bola melesat mulus ke dalam gawang MU.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Gawang MU yang dikawal David De Gea kembali bobol pada menit ke-28. Lagi-lagi Everton mencetak gol dengan spektakuler, yakni tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson.

Memasuki babak kedua, Everton tak memberikan kesempatan kepada MU untuk mengembangkan permainan. Tuan rumah terus memberi tekanan demi tekanan ke lini pertahanan tim tamu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pada menit 56, gol ketiga Everton ke gawang MU tercipta. Kali ini lewat tendangan keras Lucas Digne dari luar kotak penalti yang melesat mulus ke dalam gawang.

Everton seolah tak terbendung oleh MU. Karena, pada menit 64 mereka menjadi unggul 4-0 setelah Theo Walcott mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Walcott tersebut menjadi yang terakhir pada pertandingan ini. Tambahan tiga angka membawa Everton naik ke urutan tujuh klasemen sementara dengan raihan 49 poin hasil dari 35 pertandingan.

Sedangkan MU masih terpaku di urutan keenam klasemen. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengumpulkan 64 poin hasil dari 34 laga yang dilakoni.

Susunan Pemain:

Everton: Jordan Pickford; Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne (Phil Jagielka 85'), Seamus Coleman, Gylfi Sigurdsson, Idrissa Gueye (James McCarthy 76'), Morgan Schneiderlin, Bernard, Richarlison (Theo Walcott 51'), Dominic Calvert-Lewin.

Manchester United: David De Gea; Victor Lindeloef, Phil Jones (Ashley Young 46'), Chris Smalling, Diogo Dalot, Paul Pogba, Fred (Scott McTominay 46'), Nemanja Matic, Romelu Lukaku, Marcus Rashford (Andreas Pereira 77'), Anthony Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya