Crystal Palace Raih Kemenangan di Kandang Arsenal

Duel Arsenal vs Crystal Palace.
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsenal secara mengejutkan harus takluk dari Crystal Palace. Dalam duel yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu 21 April 2019, Arsenal menyerah 2-3 dari tim tamu.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Sejak kick off, Arsenal langsung mengambil inisiatif jalannya pertandingan. Namun, kedisipilinan dari Crystal Palace membuat serangan Arsenal selalu kandas.

Meski unggul dalam penguasaan bola, Arsenal malah harus kebobolan pada menit 17. Menerima umpan dari Luka Milivojevic, Christian Benteke dengan cerdas mampu menceploskan bola ke gawang Arsenal yang dikawal oleh kiper Bernd Leno.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Lima menit kemudian, Arsenal langsung merespons gol dari Crystal Palace. Alexandre Lacazette memperoleh peluang emas. Sayangnya, penyelesaian akhir dari Lacazette masih bisa digagalkan oleh bek Crystal Palace, Martin Kelly.

Menit 27, Arsenal kembali mengancam gawang Vicente Guaita. Akan tetapi, sundulan dari Shokdran Mustafi menyambut umpan Mesut Oezil masih melambung di mistar gawang Crystal Palace.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Terlalu sibuk mengejar ketinggalan, Arsenal lengah dalam menjaga pertahanan. Menit 43, Cheikhou Kouyate hampir saja mengoyak gawang Arsenal. Beruntung, Bernd Leno mampu mengadang sepakan keras Kouyate.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir babak pertama tak ada gol lagi yang tercipta. Crystal Palace berhasil mengamankan keunggulan 1-0 atas Arsenal.

Babak Kedua

Selepas turun minum Arsenal langsung tampil agresif demi mengejar ketinggalan. Ketika babak kedua baru berjalan dua menit, Mesut Oezil mampu menyamakan kedudukan.

Usai mencetak gol penyeimbang, Arsenal semakin percaya diri dalam membangun serangan. Menit 59, Sead Kolasinac hampir saja menjebol gawang Crystal Palace. Namun sayang, sepakan voli yang dilepaskan dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Guaita.

Menit 61, Crystal Palace berhasil unggul setelah koordinasi lini belakang Arsenal yang buruk. Wilfriel Zaha dengan cermat mampu memanfaatkan kelengahan tersebut dengan mencetak gol kedua bagi Crystal Palace.

Delapan menit kemudian, Crystal Palace sukses menambah keunggulan. Kali ini, sundulan James McArthur yang mampu merobek gawang Bernd Leno.

Usaha Arsenal untuk memperkecil kedudukan baru bisa terwujud pada menit 77. Pergerakan eksplosif dari tengah lapangan yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengoyak gawang Crystal Palace.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal terus menggempur pertahanan Crystal Palace melalui berbagai macam cara. Namun sayang, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta.

Crystal Palace mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-2 atas tuan rumah Arsenal.

Berkat hasil ini, Arsenal harus tertahan di posisi keempat dengan koleksi 66 poin. Sedangkan, Crystal Palace tak beranjak dari peringkat ke-12 dengan perolehan 42 poin.

Susunan Pemain:

Arsenal: Bernd Leno (GK); Carl Jenkinson (Ainsley Maitland-Niles 46'), Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Konstantinos Mavropanos (Alex Iwobi 46'), Sead Kolasinac, Mohamed Elneny (Lucas Torreira 68'), Matteo Guendouzi, Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Crystal Palace: Vicente Guaita (GK); Joel Ward, Aaron Wan-Bissaka, Scott Dann, Martin Kelly, Max Meyer (Andros Townsend 80'), Luka Milivojevic, James McArthur, Cheikhou Kouyate, Wilfried Zaha, Christian Benteke (Jordan Ayew 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya