5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool di Kandang Cardiff

Winger Liverpool, Mohamed Salah, saat duel dengan bek Cardiff, Sean Morisson
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Liverpool terus menjaga tren positif perburuan tahta gelar juara Premier League dengan kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Cardiff City dalam laga pekan 35, Minggu malam WIB 21 April 2019.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Torehan ini membawa The Reds kembali memuncaki tabel klasemen EPL dengan 88 poin atau unggul 2 poin atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Hasil ini juga membawa Mohamed Salah cs membukukan 9 kali kemenangan berturut-turut dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sedangkan bagi Cardiff, catatan ini menjadi kekalahan ketujuh dalam 10 laga terakhir yang diderita The Bluebirds di Premier League musim ini.

Tak hanya itu, sejumlah fakta menarik lain pun turut mengemuka usai raihan poin penuh armada Juergen Klopp di markas skuat besutan Neil Warnock tersebut seperti yang dilansir Opta Joe berikut ini:

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

1. Cardiff hanya meraih dua poin dari 22 pertandingan Premier League melawan tim "big six" di semua kompetisi (2 kali seri, 20 kali kalah dan belum pernah menang). Sean Morrison cs harus kalah berturut-turut dalam 18 pertemuan terakhir melawan Arsenal, Chelsea, Everton, Liverpool MU dan Spurs.

2. Gol Georginio Wijnaldum ke gawang Cardiff merupakan gol keduanya yang dicetak dalam laga tandang Premier League, sedangkan 19 gol lainnya berhasil dikemas dalam semua laga kandang Premier League.

3. Tidak ada pemain Liverpool di Premier League musim ini yang mampu melampaui jumlah assist yang dikoleksi Andrew Robertson (9) dan Trent Alexander-Arnold (8).

4. Mohamed Salah telah berhasil menyarangkan 5 gol dari titik penalti di Premier League musim ini, dan hanya Wilfried Zaha (6 gol penalti) yang mampu mengungguli torehan Salah tersebut.

5. Liverpool telah mengumpulkan 88 poin di Premier League musim ini, dan menjadi torehan terbaik di musim Premier League atau hanya kalah dengan torehan musim Liga Inggris 1978/79 (98 poin) dan 1987/88 (90 poin) yang berujung titel juara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya