Pepe, Pemain Seharga Rp985 Miliar Incaran Liverpool dan Chelsea

Winger anyar Arsenal, Nicolas Pepe
Sumber :
  • Instagram/@nicolas.pepe

VIVA – Nama Nicolas Pepe memang tengah naik daun di kompetisi Ligue 1. Tak cuma musim ini, winger berusia 23 tahun ini juga sudah mulai disorot usai performa apiknya bersama Lille musim lalu. Kini, Pepe dikabarkan jadi incaran dua raksasa Premier League, Chelsea dan Liverpool.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemain Timnas Pantai Gading ini membela Lille sejak musim lalu. Saat itu, Pepe diboyong dari Angers dengan dana hanya seharga 10 juta Euro, atau setara dengan Rp158 miliar. Bersama Lille, Pepe tampil impresif. Di musim perdananya, Pepe berhasil mencetak 13 gol dalam 36 laga Ligue 1.

Musim ini, Pepe sudah mencetak 19 gol dalam 32 laga Ligue 1. Total selama hampir dua musim memperkuat panji Los Dogues, Pepe sudah mencetak 34 gol dalam 73 pertandingan di semua ajang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Catatan apik yang dibuat Pepe bersama Lille ternyata membuat Chelsea dan Liverpool tertarik mendatangkannya. Menurut laporan media Inggris, Daily Mail, Chelsea dan Liverpool sama-sama siap menggelontorkan dana besar buat mendapatkan tanda tangan Pepe.

Ya, kedua tim elite Inggris ini bersedia mengeluarkan dana sebesar 70 juta Poundsterling, atau setara dengan 985 miliar. Padahal menurut data Transfermarkt, nilai jual Pepe sebenarnya hanya sebesar 36 juta Poundsterling, atau senilai Rp658 miliar.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dua pekan sebelumnya, Pepe jadi bintang kemenangan Lille atas tim kaya raya, Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar pada 8 April 2019 itu dimenangkan Lille dengan skor telak 5-1, dan menunda kepastian gelar juara PSG musim ini. Saat itu, Pepe mencetak satu gol dan dua assist. (ren)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024