Dibantai Everton, Bek MU Cari Pelampiasan di Derby Manchester

Pemain veteran Manchester United, Ashley Young
Sumber :
  • Instagram/@youngy_18

VIVA – Usai dibantai Everton 0-4 di Goodison Park, Minggu 21 April 2019, Manchester United harus menjalani laga berat menghadapi Manchester City, tengah pekan mendatang, dalam tajuk Derby Manchester. Pemain kawakan Setan Merah, Ashley Young menegaskan akan menjadikan laga tersebut ajang pelampiasan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU tampil buruk ketika menghadapi Everton. Setan Merah sudah kebobolan ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. David De Gea gagal mengantisipasi tendangan spektakuler bintang muda Everton, Richarlison. Kemudian, Gylfi Sigurdsson menggandakan keunggulan Everton di menit 28. 

Pada babak kedua, The Toffees menambah keunggulan lewat gol Lucas Digne pada menit ke-56. Pesta gol Everton ditutup Theo Walcott lewat golnya pada menit ke-64. 

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Saya pikir melakukannya di Derby Manchester akan terlihat baik bagi kami. Dan kami sudah sangat siap menyambut pertandingan itu," kata Young dikutip Four Four Two. 

Kekalahan di kandang Everton membuat MU belum beranjak di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 64. Itu terpaut dua poin dari Chelsea setingkat di atasnya serta Arsenal di urutan kempat. Catatan MU juga berselisih tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi ketiga.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

MU tak punya pilihan lagi jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka harus menyapu bersih empat pertandingan akhir dengan kemenangan.

"Masih ada empat pertandingan yang tersisa dan keempatnya itu masih bisa kami menangkan. Memang terlihat sulit, tapi kami yakin akan melakukannya," tegas pemain 33 tahun itu.

Laporan: Robbi Yanto
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya