Jadi Sasaran Kritik di Chelsea, Higuain Bicara

Gonzalo Higuain saat dipinjamkan ke Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Striker Chelsea, Gonzalo Higuain, merupakan salah satu pemain yang sering mendapat kritik. Namun, Higuain mengakui bahwa kedewasaan membuatnya ia kebal terhadap kritik yang kerap menimpanya.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Berposisi sebagai pemain depan, membuat Higuain dituntut untuk selalu mencetak gol. Higuain pun merasa agak tertekan ketika banyak media yang memberitakan hal buruk tentang permainannya di lapangan.

Bahkan, Higuain sempat minder untuk keluar rumah dan bertemu orang lain lantaran pemberitaan buruk yang menghampirinya. Pernah suatu ketika, Higuain ingin berjumpa sang ibu di kampung halamannya, tapi dibatalkan karena tulisan di media Argentina yang menyudutkannya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Saya selalu kesal berlindung di rumah dan tidak keluar ke jalan hanya karena takut pada apa yang dikatakan oleh para kritikus. Ada orang yang melakukan kejahatan dan hal-hal buruk dengan wajah terbuka tanpa rasa malu. Padahal, kami tidak membunuh siapa pun, kami hanya bermain olahraga dan kenapa kami susah untuk keluar?" kata Higuain kepada ESPN.

"Sewaktu itu, saya ingin melihat ibu saya, namun butuh 15 jam perjalanan pesawat untuk menemuinya. Tapi batal, bukan karena harga tiket pesawat, karena saya bisa membelinya. Namun, karena ada orang-orang melihat saya lain. Mereka hanya memandang gol yang Anda cetak atau penampilan Anda," sambungnya.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Saat ini, Higuain sudah bisa menerima kritikan dari pihak manapun. Sebab, kritikan yang datang akan ia jadikan motivasi untuk bisa tampil lebih baik di lapangan.

"Saya sekarang berada pada tahap kehidupan berbeda. Di mana ada kritik datang saya akan terima, karena itu tidak membuat saya tersakiti dan saya jadikan sebagai penambah semangat," dia menambahkan. (one)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024