Amukan Sarri Ternyata Dipicu Ejekan Rasis Staf Burnley

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Instagram/@chelseafc

VIVA – Wajar jika manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengamuk usai laga melawan Burnley di Stamford Bridge, Senin 22 April 2019. Itu karena Sarri mendapat ejekan bernada rasis di penghujung duel yang berakhir dengan hasil imbang, 2-2, tersebut.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Sarri diusir wasit Kevin Friend dan ofisial keempat di masa injuy time. Ternyata, semua bermula kala seorang staf Burnley yang duduk di bangku cadangan melontarkan kalimat ejekan terhadap Sarri.

Bukan cuma satu, tapi beberapa orang mengejek Sarri dengan kalimat berbau rasis.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Orang Italia b," begitu ejekan mereka kepada Sarri, seperti dilansir ESPN.

Maka dari itu, Sarri kesal dan emosinya tumpah di atas lapangan. Hingga akhirnya, Friend menilai Sarri bertindak di luar batas dan mengusirnya.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sarri tak lantas masuk ke ruang ganti. Dia menunggu staf Burnley itu di depan lorong pemain. Ketika peluit panjang pertandingan berbunyi, dan barisan staf Burnley masuk ke lorong, Sarri menyambutnya dengan kalimat-kalimat kasar. Terjadi adu mulut dalam tensi yang panas, hingga akhirnya diredam oleh staf keamanan dan para pemain.

Kejadian ini masuk dalam laporan pertandingan yang ditulis Friend. Asisten Sarri, Gianfranco Zola, meminta agar Chelsea melayangkan nota protes agar FA bertindak atas kelakuan staf Burnley.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024