14 Fakta Menarik Jelang Bentrok Manchester City Vs Manchester United

Pertandingan Premier League antara Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Old Trafford bakal jadi saksi persaingan dua raksasa penguasa kota Manchester, Manchester United dan Manchester City. MU akan menjadi tuan rumah saat menjamu rival sekotanya dalam laga pekan ke-35 Premier League 2018/2019, Kamis 25 April 2019 dini hari WIB.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Musim ini, nasib kedua tim memang jauh berbeda. City begitu beringas di kompetisi domestik. Saat ini, pasukan Pep Guardiola tengah bersaing ketat dengan Liverpool menuju gelar juara Premier League.

City juga berpeluang besar untuk mencetak rekor juara Premier League secara beruntun setelah keberhasilan juara musim lalu.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Bagi City, kemenangan dalam laga ini sangat penting. Sebab, kemenangan akan kembali menempatkan Sergio Aguero cs di posisi puncak klasemen menggeser Liverpool. Selain itu, poin penuh bisa jadi kunci penting untuk memaksimalkan peluang menjadi juara musim ini.

Sebaliknya, MU justru tengah terseok. Ini adalah musim kelima MU dipastikan gagal menjadi juara Premier League. Armada Manchester Merah juga tengah jatuh bangun untuk bisa finis di posisi zona Liga Champions, bersaing dengan dua tim lainnya, Arsenal dan Chelsea.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Jelang pertandingan ini, VIVA sudah merangkum sederet fakta menarik dikutip dari data Opta dan BBC. Yang pertama, ternyata City punya rekor apik saat menghadapi MU di Old Trafford.

Pun dengan MU yang hanya satu kali menelan kekalahan saat menghadapi juara bertahan Premier League di Old Trafford.

Selain fakta tersebut, masih banyak fakta lainnya yang patut disimak dan diketahui jelang pertandingan sarat gengsi antara MU kontra City. Berikut 14 fakta menarik jelang laga MU melawan City.

14 Fakta Menarik Jelang Bentrok Manchester City Vs Manchester United:

1. City mampu memenangi lima dari tujuh pertandingan Premier League melawan MU di Old Trafford. Armada Manchester Biru hanya kalah satu kali dan sisanya berakhir seri.

2. MU sudah menelan enam kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang. Ini adalah catatan terburuk pertama kalinya sejak 1989. 

3. MU sudah kebobolan 48 gol musim ini di ajang Premier League. Ini adalah catatan buruk kedua paling banyak setelah kebobolan 63 gol pada musim 1978/1979.

4. MU selalu kebobolan dalam 11 pertandingan beruntun di semua ajang. Ini adalah catatan buruk pertama kalinya sejak 1998. 

5. Kiper MU, David De Gea, sudah kebobolan delapan gol lewat serangan dari luar kotak penalti di ajang Premier League. Ini adalah jumlah kebobolan paling banyak yang dialami kiper asal Spanyol, setelah musim 2013/2014.

6. MU gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua ajang untuk pertama kalinya sejak Oktober 2015.

7. MU hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan kandang di ajang Premier League melawan juara bertahan. The Red Devil berhasil memetik sembilan kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

8. Satu-satunya kekalahan yang ditelan MU dari juara bertahan adalah dari Manchester City pada 8 April 2013. Saat itu, MU kalah 1-2 melawan City.

9. Gelandang MU, Paul Pogba, berkontribusi dalam terciptanya 16 gol dari 14 laga pertamanya di semua kompetisi di bawah komando Solskjaer. Pogba mencetak sembilan gol dan membuat tujuh assist.

10. City berhasil memetik 10 kemenangan beruntun dalam 10 laga terakhir di ajang Premier League.

11. City hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai reko 156 gol di semua kompetisi, yang sebelumnya dibuat pada musim 2013/2014.

12. City akan berhasil menjadi juara Premier League musim ini jika berhasil memenangi empat laga terakhirnya. Selain itu, andai menang dalam empat laga terakhirnya The Citizens akan menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyelesaikan musim dengan 14 kemenangan beruntun.

13. Saat berhasil mengalahkan MU di Old Trafford, City berhasil menjadi juara Premier League. Buktinya, City berhasil menjadi juara di musim 2011/2012, 2013/2014, dan 2017/2018. Pada 2011/2012, City mampu menggilas MU 1-6, musim 2013/2014 City menang 3-0, dan pada 2017/2018, City menang 2-1.

14. Striker City, Sergio Aguero, jadi pemain kedua setelah Alan Shearer, yang mencetak setidaknya 20 gol dalam enam musim berbeda. Bomber asal Argentina ini juga berhasil mencetak empat gol kala berhadapan dengan MU di Old Trafford. Jumlah ini hanya kalah satu gol dari Steven Gerrard yang mencetak lima gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya