Rekor Buruk Hantui MU Jelang Derby, Solskjaer Tak Berani Banyak Bicara

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manchester Derby episode ke-147 (dihitung juga sejak First Division) bakal digelar di Old Trafford. Ya, Manchester United akan menjamu rival sekota, Manchester City, dalam laga lanjutan Premier League 2018/2019, pekan ke-35, Kamis 25 April 2019 dini hari WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Bukan perkara mudah bagi MU untuk bisa menjungkalkan City meski berlaga di depan publik sendiri. Sebab, menurut data Opta, City hanya sekali menelan kekalahan dan sekali bermain imbang saat melawat ke Old Trafford di ajang Premier League. 

Bukan cuma itu, pertandingan nanti juga bakal sangat penting buat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, publik akan menilai apakah manajer sekaligus legenda hidup MU ini sosok yang tepat untuk menjadi nakhoda armada Manchester Merah. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Solskjaer diragukan bisa mengembalikan kembali kejayaan Setan Merah. Sebab, dalam dua laga sebelumnya, Paul Pogba cs menelan kekalahan telak. Ya, MU digasak Barcelona 0-3 dalam laga leg 2 babak perempatfinal Liga Champions, dan digilas Everton 0-4 di ajang Premier League.

Jelang pertandingan kontra City, Solskjaer tetap menunjukkan kepercayaan dirinya. Menurutnya, ia masih harus membuktikan diri untuk menjawab kepercayaan manajemen dan publik sebagai sosok yang pas menjadi juru taktik MU. Solskjaer tahu itu bukan pekerjaan mudah. Tapi, menurutnya, ia percaya kepada timnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya ingin mengatakan 'ya', tapi tidak akan saya katakan sampai saya mengatakan itu (sosok yang tepat menukangi MU). Tentu saja, saya percaya diri dan kepada tim saya sendiri. Saya siap untuk menghadapi tantangan ini. Saya tahu ini adalah tantangan besar, dan itulah mengapa saya datang. Saya tidak suka kalah, tapi itulah sebuah tantangan besar," ujar Solskjaer dikutip BBC.

"Saat menerima hasil buruk, Anda harus cukup percaya diri untuk mengatakan ini adalah cara kami. Dan, kami akan melakukannya (bangkit dan kembali memetik kemenangan)," katanya.

Saat ini, MU berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 64 poin. Catatan ini terpaut dua poin dari Arsenal di urutan kelima, dan berselisih tiga poin dari Chelsea di posisi keempat, atau zona Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya