Mitos ManCity di Old Trafford Bisa Kubur Mimpi Liverpool

Laga Premier League antara Manchester City melawan Manchester United
Sumber :
  • 101greatgoals

VIVA – Persaingan menuju gelar juara Premier League musim ini sudah hampir sampai di fase akhir. Ya, dua tim, Liverpool dan Manchester City, saat ini tengah saling tikung guna meraih supremasi tertinggi sepakbola Inggris. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Memasuki pekan ke-35, Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan catatan 88 poin. Koleksi The Anfield Gang unggul dua poin dari City yang masih memiliki satu laga sisa. Posisi Liverpool bisa saja tergeser andai The Sky Blues mampu memenangkan laga berat melawan rival sekota, Manchester United, tengah pekan ini.

Jika melihat laga sisa, Liverpool dan City sama-sama punya keuntungan. Sebab, lawan-lawan yang akan dihadapi relatif mudah. Liverpool yang memiliki tiga laga sisa, akan menghadapi Huddersfield Town (kandang), Newcastle United (tandang), dan Wolverhampton Wanderers (kandang).

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sementara City, lawan berat yang tersisa hanya MU (tandang). Tiga laga lainnya, City juga akan berhadapan dengan tiga lawan yang kualitasnya berada di bawahnya, Burnley (tandang), Leicester City (kandang), dan Brighton and Hove Albion (tandang).

Di balik keuntungan dua tim di laga sisa, ternyata City punya keuntungan lainnya. Ya, jika melihat data yang dikutip Opta, City ternyata punya rekor positif saat bermain di Old Trafford. Dari tujuh pertemuan terakhir dengan MU, City hanya menelan kekalahan dan satu hasil imbang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tak cuma itu, fakta lainnya adalah City selalu berhasil menjadi juara Premier League jika mengalahkan MU di Old Trafford. Coba lihat di musim 2011/2012, saat City berhasil juara. Saat itu, The Citizens berhasil mengalahkan MU 6-1 di Old Trafford. Kemudian dua musim berselang, City juga mampu menggilas MU 3-0 di Old Trafford, dan berujung gelar juara.

Satu kemenangan di City di Old Trafford tercipta di musim 2017/2018. Saat itu, City mampu mengalahkan MU 2-1 dan akhirnya merengkuh gelar juara musim lalu.

Meski hanya mitos, Liverpool jelas berharap City tumbang dari MU dalam laga dini hari nanti. Sebab jika City berhasil menang, bukan tak mungkin misi Liverpool mengakhiri paceklik gelar juara Premier League akan terkubur. 

Selanjutnya, City akan melawat ke Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League 2018/2019 pekan ke-35, Kamis 25 April 2019 dini hari WIB. Laga ini juga akan menjadi pertemuan ke-147 antara City dengan MU di ajang Premier League (dihitung sejak First Division).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya