Pochettino Rayu Eriksen Bertahan di Tottenham

Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Christian Eriksen menjadi pembeda di pertandingan Tottenham Hotspur kontra Brighton & Hove Albion di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa 23 April 2019 atau Rabu dini hari WIB. Pemain asal Denmark tersebut menjadi pahlawan kemenangan The Lilywhites. 

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Gol telatnya pada menit ke-88 membantu Spurs menang 1-0 dan menjaga asa berlaga di Liga Champions musim depan. Tambahan tiga angka membuat Spurs kini menempati posisi 3 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 70 poin, unggul tiga angka atas Chelsea dan empat poin atas Arsenal. 

Pun, mereka unggul enam poin atas Manchester United, yang masih berpeluang finis di posisi empat besar. Penampilan Eriksen pada laga ini mendapatkan pujian dari sang manajer Mauricio Pochettino. Dia menyebut pemain 27 tahun itu istimewa. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Ucapan tersebut bukan tidak mungkin adalah sebuah rayuan. Pasalnya, Eriksen kini hanya menyisakan satu musim kontrak bersama Spurs. Di sisi lain dia juga menjadi buruan klub-klub Eropa, salah satunya yang paling ngebet untuk menggaetnya adalah raksasa La Liga, Real Madrid. 

Tentu, Spurs kini was-was jika ditinggal Eriksen. Sepanjang kariernya dari musim panas 2013, Eriksen telah mengemas 64 gol dan 86 assists dalam 270 pertandingan. Sedangkan musim ini, Eriksen telah menciptakan delapan gol dan tambahan 17 assist di semua kompetisi. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Ini adalah situasi yang sangat istimewa. Dan Christian merupakan pemain yang istimewa. Hubungan saya, Christian dan klub sangat spesial, berbeda, dan kami memahaminya," kata Pochettino dikutip Theguardian.

“Saya berharap Christian dapat bersama kami di masa depan. Christian dan kami sangat terbuka untuk berbicara dan kami akan melihat apa yang terjadi. Akhir musim sudah sangat dekat dan ada banyak waktu untuk membicarakannya," tuturnya. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya