Ngotot Tembus Zona Liga Champions, Ternyata MU Ketakutan

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri)
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manchester United dipastikan gagal mendapat satu pun gelar musim ini. Akan tetapi, asa untuk menembus Liga Champions musim depan masih ada meskipun terbilang berat. Target itu jadi satu-satunya yang tengah diburu armada Setan Merah jelang musim berakhir.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Tercecer di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2018/2019, dan sudah gugur di Liga Champions, Piala FA, serta Piala Liga Inggris, jadi bukti buruknya performa MU musim ini. Jadi, target finis di posisi keempat atau zona Liga Champions musim depan paling realistis buat pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Menurut laporan talkSPORT, ada alasan tersendiri mengapa MU wajib berjuang keras untuk bisa finis di zona Liga Champions. Sebab, andai sampai gagal menembus Liga Champions musim depan, MU terancam kehilangan banyak pemain bintangnya. Bukan cuma itu, MU juga terancam gagal mendatangkan bintang-bintang yang tengah diburu.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Ya, ada beberapa pemain yang tengah dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Nama pertama adalah David De Gea yang disebut sangat diinginkan oleh klub elite Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Selain De Gea, penyerang muda, Marcus Rashford, kabarnya ingin didatangkan Barcelona.

Satu nama yang santer dikaitkan dengan klub elite Eropa lainnya adalah Paul Pogba. Gelandang serang berpaspor Prancis ini sangat diinginkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk diboyong musim depan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Lantas, rencana transfer untuk sejumlah bintang juga bisa gagal jika MU tak masuk Liga Champions musim depan. Saat ini, MU disebut tengah berusaha untuk mendatangkan beberapa pemain bintang semisal Kalidou Koulibaly, Konstantino Manolas, James Rodriguez, Gareth Bale, dan Philippe Coutinho.

Saat ini MU berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 64 poin. Catatan ini terpaut dua poin dari Arsenal di urutan kelima, dan berselisih tiga poin dari Chelsea di posisi keempat, atau zona Liga Champions. (one)

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024