Guardiola Siapkan Bocah 18 Tahun untuk Gempur MU di Old Trafford

Pemain Manchester City, Philip Foden (kiri).
Sumber :
  • Twitter/Premier League

VIVA – Bocah 18 tahun, Phil Foden, akan menjadi senjata Manchester City saat melakoni Derby Manchester di old Traford, Kamis dini hari 25 April 2019. 

Suara Lantang Ten Hag Agar MU Segera Akhiri Paceklik Gol dan Catatan Memalukan

Manajer The Citizens, Pep Guardiola meyakini Foden siap untuk dimainkan pada laga spesial itu. Performa Foden sebelumnya, menjadi alasan Guardiola menaruh harapan kepadanya. 

Pada laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, Foden menjadi bintang melalui gol semata wayagnya pada menit ke-5. 

Pengakuan Ten Hag Soal Varane dan Maguire yang Kini Tukar Nasib di MU

"Ya, dia dalam kondisi siap. Saya tak tahu pentingnya bagi penggemar Manchester City atau apakah keterlibatannya akan membantu atau tidak, tapi yang pasti dia siap tampil," kata Guardola, seperti dikutip Mirror.

Menghadapi MU, Manchester City harus berhasil meraih tiga poin untuk mengamankan misi mereka meraih gelar juara Premier League musim ini. Tambahan tiga poin dari Old Trafford akan membuat ManCity menggeser Liverpool di puncak klasemen.

Onana Kacau, Siapa 'Ngarep' De Gea Balik ke MU?

Setelah itu, ManCity bakal melalui jalan yang relatif ringan karena hanya akan berhadapan dengan tim non unggulan seperti Burnley, Leicester City, dan Brighton. 

Foden musim ini telah bermain 12 kali di Premier League dan mencetak satu gol. Guardiola cukup yakin bahwa Foden akan menjadi salah satu bintang besar di masa mendatang. 

"Ia tidak akan ada di sini jika tidak siap. Kami akan melihat apakah dia akan menjadi starter atau tidak. Saya harus memimpikannya malam ini," tutupnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya