3 Pekan Tersisa, Bagaimana Peluang Juara ManCity dan Liverpool?

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Cardiff City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Perburuan titel Premier League memasuki fase krusial. Tersisa tiga pekan, Manchester City dan Liverpool terus melaju kencang.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

ManCity memimpin perburuan dengan 89 poin dari 35 pertandingan. Liverpool membuntuti, hanya dengan selisih satu angka.

Dengan kondisi seperti ini, The Citizens lebih diuntungkan. Dengan menyapu bersih tiga kemenangan, mereka dipastikan juara, tanpa perlu melihat hasil The Reds.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tapi, tunggu dulu. Liverpool juga masih punya peluang. Jika ManCity terpeleset, mereka siap menyalip.

Dilansir Twitter resmi Premier League, ManCity dan Liverpool tinggal berhadapan dengan tim-tim kuda hitam di laga sisa. The Citizens berhadapan dengan Burnley, Leicester City, dan Brighton & Hove Albion.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sementara itu, Liverpool akan menghadapi Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Liverpool sedikit lebih diuntungkan, karena akan dua kali tampil di kandang sendiri. Sedangkan, ManCity masih harus melawat dua kali ke kandang lawan.

ManCity juga masih berhadapan dengan dua tim yang belum aman dari degradasi, yakni Burnley dan Brighton. Sedangkan lawan-lawan yang dihadapi Liverpool sudah tak memiliki kepentingan. Huddersfield sudah dipastikan degradasi. Dua lawan lawan lainnya aman dari degradasi dan tak punya peluang tampil di Eropa.

Melihat fakta-fakta tersebut, sangat menarik untuk dinanti siapa yang akan keluar sebagai juara. Tentunya tim paling konsisten yang akan tersenyum nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya