Kualitas Rekan di MU Sebabkan Performa Pogba Anjlok

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Paul Pogba masih belum bisa memenuhi ekspektasi publik Old Trafford, selama beberapa musim bergabung. Performanya bersama Manchester United masih turun naik.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Situasi itu berbeda jauh, dengan ketika dia membela Juventus, serta Timnas Prancis. Di sana, Pogba selalu tampil gemilang, bahkan berhasil menyumbang banyak gelar.

Mantan staf pelatih MU, Rene Meulensteen, memiliki analisa sendiri mengenai situasi yang dialami Pogba. Performa labilnya dipercaya, karena kualitas partner di lapangan tengah 'Setan Merah'.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Meulensteen menyebut, ketika di Juventus, Pogba bermain bersama gelandang hebat seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Claudio Marchisio. Sementara itu, di Prancis, dia ditandemkan dengan N'Golo Kante.

Pemain Juventus, Paul Pogba.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Dia sulit untuk mendikte permainan, jika tidak dikelilingi pemain bagus. Di Juventus ada Pirlo dan Vidal, sedangkan Prancis ada Kante," katanya.

Meski begitu, bukan berarti Meulensteen menilai MU tidak memiliki pemain bagus untuk bersanding dengan Pogba di lapangan tengah. Dia melihat, sebenarnya Ander Herrera bisa diandalkan, cuma cedera yang kerap didera, membuat pemain asal Spanyol tersebut jarang main bareng dengan Pogba.

Gelandang Manchester United, Ander Herrera

"Pogba bagus kalau bersama Herrera. Mereka saling melengkapi. Cuma sayang, pemain lain tidak bisa seperti itu, karena perbedaan kualitas," bebernya dikutip Goal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya