6 Fakta Miris MU Usai Gagal Kalahkan Huddersfield

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Manchester United kembali menunjukkan performa yang mengecewakan. Setan Merah gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield Town, Minggu 5 Mei 2019.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hasil ini membuat Paul Pogba cs belum merasakan kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Juga menutup peluang mereka untuk finis di posisi empat besar Premier League musim ini.

Jelas, ini menjadi sebuah fakta miris bagi tim sekelas MU. Berbekal pemain bintang di tiap sektor, nyatanya Setan Merah gagal memenuhi ekspektasi untuk sekadar mengakhiri musim di zona Liga Champions.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Masih ada fakta miris lainnya yang muncul usai hasil imbang kontra Huddersfield. Berikut fakta-fakta yang telah dikutip dari BBC:

1. Jonas Lossl berhasil mencetak dua assists untuk gol Huddersfield di Premier League. Keduanya saat berhadapan dengan MU di John Smith's Stadium.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

2. MU selalu gagal memetik kemenangan dalam dua laga tandang di John Smith's Stadium (1 Imbang 1 Kalah).

3. Hasil imbang ini membuat MU belum keluar dari tren negatif. Setan Merah belum pernah menang dalam enam laga tandang terakhir (1 Imbang 5 Kalah) di semua kompetisi. Rentetan hasil tandang terburuk sejak November 2014.

4. Catatan clean sheet MU juga sangat buruk sepanjang musim ini. Jumlah clean sheet MU baru tujuh laga hingga pekan 37. Hanya Huddersfield dan Fulham yang catatannya lebih buruk dari Setan Merah.

5. Hasil imbang ini justru menjadi hal positif bagi Huddersfield. Rentetan delapan kekalahan beruntun di liga yang mereka alami sebelumnya terhenti di laga ini.

6. Huddersfield kembali berhasil terhindar dari kekalahan di Premier League di mana mereka berada dalam kondisi tertinggal lebih dulu. Kali terakhir ini terjadi di laga kontra Burnley, Oktober 2018 silam. Hasil ini juga mengakhiri 23 kekalahan beruntun yang mereka alami usai kebobolan lebih dulu dari tim lawan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya