Tak Ada yang Berharap Tendangan Roket Vincent Kompany

Bek Manchester City, Vincent Kompany cetak gol ke gawang Leicester City
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 saat berhadapan di Etihad Stadium, Selasa 7 Mei 2019 dini hari WIB. Vincent Kompany menjadi pencetak gol pada pertandingan ke-37 Premier League itu.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Kompany mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-70. Tendangan pemain asal Belgia itu melesat mulus ke dalam gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

Rupanya, keputusan Kompany untuk melepaskan tendangan langsung dari luar kotak penalti tidak diharapkan oleh rekan setimnya, Sergio Aguero. Mengutip The Sun, usai pertandingan terlihat Aguero berbicara kepada Kompany.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Vinny, saya sudah katakan kepada kamu, jangan tendang. Tidaaak!" ujar Aguero kepada Kompany usai pertandingan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh manajer ManCity, Pep Guardiola. Tidak tidak terpikirkan Kompany melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Saya berpikir untuk tidak ditendang. Dia sangat pintar. Tidak mengikuti pemikiran saya," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Terakhir kali Kompany mencetak gol dari luar kotak penalti saat bermain untuk Hamburg. Ketika itu, tahun 2007 dia membobol gawang Brann.

Dan kini, berkat gol spektakulernya ManCity bertengger di puncak klasemen Premier League. Jika menang pada pertandingan pamungkas musim ini, The Citizens akan meraih gelar juara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya