Momen yang Bikin Liverpool Kehilangan Gelar Juara Premier League

Pemain Liverpool rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool kembali harus gigit jari. Mereka gagal juara Premier League, meski sempat unggul tujuh angka dari Manchester City di tengah musim 2018/19.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ada beberapa momen yang membuat Liverpool gagal juara. Dan, beberapa momen tersebut merupakan penyebab utama dari kegagalan Liverpool mengakhiri puasa gelar kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Pertama, kekalahan Liverpool dari Manchester City, 3 Januari 2019. Duel yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan ManCity itu, membuat keunggulan poin Liverpool terpangkas.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kemenangan atas Liverpool, membuat ManCity hanya berjarak empat poin saja. ManCity kembali diuntungkan ketika Liverpool ditahan imbang dalam dua pertandingan beruntun, menghadapi Leicester City dan West Ham United.

Kemudian, 24 Februari 2019, Liverpool kembali terpeleset karena ditahan imbang Manchester United. Puncaknya, di derby Merseyside melawan Everton, 3 Maret 2019.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Dalam duel itu, kemenangan dibutuhkan Liverpool demi menjaga asa juara. Sayang, Liverpool hanya mampu main imbang tanpa gol dengan Everton.

"Jelas, kami mendapat keberuntungan di beberapa momen, pun dengan Manchester City. Tapi, kami tak beruntung saat melawan ManCity. Kami beruntung bisa cetak gol saat pertemuan pertama melawan Everton, terakhir ketika jumpa Newcastle United. Bisa saja, dua duel itu berakhir imbang," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikutip Metro.

Di tengah musim, Liverpool sempat dihantam berbagai masalah seperti cedera dan adanya penurunan performa bombernya, Mohamed Salah serta Sadio Mane.

Sadio Mane dan Jordan Henderson di laga pamungkas Liverpool

Penurunan performa mereka dianggap jadi biang keladi mengapa Liverpool sulit menang usai periode boxing day.

"Musim berlangsung begitu panjang dan keras. Anda harus berurusan dengan grafik menurun. Kami selalu tampil kompetitif. Tapi, nyatanya ManCity yang bisa menyabetnya (gelar juara) karena memang unggul," ujar Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya