ManCity Unggul 2 Gol di Babak I, Makin Dekat dengan Treble Winners

Dua pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus, merayakan gol
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Duel antara Manchester City versus Watford di final Piala FA, Sabtu 18 Mei 2019, berlangsung berat sebelah. Bermain di Wembley Stadium, ManCity tampil begitu dominan atas Watford.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Beberapa peluang emas bahkan mereka ciptakan di menit-menit awal. Seperti pada menit 7, inisiatif Riyad Mahrez melepaskan umpan dari sisi kanan ke Bernardo Silva yang ada di kotak penalti, membuat pertahanan Watford keteteran.

Bernardo kemudian memberikan umpan terobos yang mengarah ke Gabriel Jesus. Tapi, Watford masih bisa mengatasinya lewat blok dari Craig Cathcart.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Watford yang main dengan skema serangan balik, malah hampir membuat ManCity kebobolan di menit 11.

Roberto Pereyra mendapat umpan matang dari Gerard Deulofeu dan membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Ederson Moraes. Pereyra sudah berniat melepaskan sepakan ke sudut gawang yang kosong. Namun, Ederson sudah membacanya dan berhasil memblok bola dengan kakinya.

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

Kontroversi sempat terjadi di menit 22. Sepakan Abdoulaye Doucore sempat membentur tangan Vincent Kompany.

Doucore protes dan meminta wasit memberikan penalti. VAR digunakan, tapi wasit Kevin Friend tak menilainya sebagai penalti. Malah, Doucore dijatuhi kartu kuning karena protesnya.

Berselang empat menit, ManCity malah menjebol gawang Watford. Bermula dari aksi Raheem Sterling yang mencoba melepaskan tembakan, bola berhasil diblok pemain Watford.

Uniknya, bola memantul dan mengarah kembali ke Sterling. Dia menyambutnya dengan sundulan yang diarahkan ke David Silva. Mendapat ruang bebas, Silva menceploskan bola ke sudut kiri gawang Heurelho Gomes.

Unggul, ManCity tampil lebih menekan. Ini membuat Watford kesulitan keluar menyerang dan terpaksa hanya bisa bertahan.

ManCity akhirnya cetak gol kedua di menit 38. Gabriel Jesus, yang mengisi pos Sergio Aguero, mencetak gol kedua ManCity.

Umpan lambung Bernardo mampu menjangkau Jesus di sudut jauh pertahanan Watford. Jesus kemudian meneruskan bola ke arah gawang Watford. Sterling sempat meneruskan bola hasil jentikan Jesus dengan tembakan keras.

Sedikit rancu siapa yang mencetak gol. Tapi, sekilas bola sudah lewat garis gawang sebelum Sterling menyentuhnya.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan ManCity bertahan. Dengan demikian, ManCity makin dekat dengan treble winners domestiknya.

Susunan Pemain
Manchester City:
Ederson Moraes (GK); Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Guendogan, David Silva, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

Watford: Heurelho Gomes (GK); Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Will Hughes, Roberto Pereyra, Gerard Deulofeu; Tron Deeney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya