Deretan Rekor Luar Biasa ManCity Usai Sabet Treble Winners Domestik

Skuat Manchester City merayakan gelar juara Piala FA
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Keberhasilan ManCity juara Piala FA di musim 2018/19, menghadirkan berbagai rekor luar biasa. Bukan cuma meraih treble winners di level domestik, ManCity juga menasbihkan diri sebagai raja sepakbola Inggris.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Disebut raja, karena mereka menjadi tim pertama di Inggris yang mampu menyabet seluruh gelar domestik dalam satu musim kompetisi. Pada musim 2018/19, ManCity juara Premier League, Piala Liga, dan Piala FA.

Mereka menjadi tim keempat di Inggris yang menjuarai dua piala domestik dalam musim sama, setelah Arsenal (1992/93), Liverpool (2000/01), dan Chelsea (2006/07).

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

ManCity juga berhasil menyamai rekor milik Bury yang bertahan selama 196 tahun. The Citizens menyamai rekor Bury yang mencetak enam gol di final Piala FA.

Sebelum ManCity menggilas Watford di Wembley Stadium, Sabtu 18 Mei 2019, dengan enam gol tanpa balas, Bury sudah melakukannya ketika jumpa Derby County di final Piala FA pada 1903.

Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

Keperkasaan ManCity dipertegas dengan rekor kemenangan yang dibukukan selama semusim. ManCity, sepanjang musim 2018/19, mencetak 50 kemenangan, lebih banyak enam pertandingan ketimbang musim 2017/18.

ManCity pun hampir mendekati rekor gol yang dicetak Charlton Athletic pada musim 1945/46. Di musim tersebut, Charlton cetak 29 gol, unggul tiga ketimbang yang dibukukan ManCity musim ini.

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Erik ten Hag menjelaskan penyebab Antony mengejek para pemain Coventry City setelah Manchester United memenangkan laga semifinal Piala FA melalui adu penalti.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024