Rawan Dicomot Klub Lain, Marcus Rashford Dipagari MU

Bintang MU, Marcus Rashford.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Rashford akan merumput di MU lebih lama lagi dengan kenaikan gaji yang signifikan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Setan Merah memang tengah mempercepat negosiasi kontrak baru dengan sejumlah pemain penting, termasuk Rashford. Karena, kontrak pemain berusia 21 tahun itu akan habis pada 30 Juni 2020 mendatang.

Saat ini, Rashford menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Salah satu klub yang terpikat dengan jasa Rashford adalah Barcelona. Demi memagari asetnya tersebut, MU pun langsung menyiapkan kontrak baru pada Rashford.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Namun, MU memiliki sedikit kesulitan untuk memperpanjang kontrak para pemain bintang. Sebab, mereka tidak lolos ke Liga Champions, yang membuat posisi tawar MU menjadi lemah dalam memberikan proposal kontrak baru pada para pemain. Apalagi, untuk membeli pemain baru.

Menurut Daily Star, jika Rashford sepakat bertahan, maka MU bersedia untuk memberikan gaji yang besar. Rashford akan menerima 300 ribu poundsterling (Rp5,4 miliar) per pekan jika bersedia meneken kontrak baru dengan United. Kabarnya, Rashford akan resmi meneken kontrak baru itu pada akhir Mei.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Rashford pemain yang sangat penting bagi Setan Merah, baik itu secara teknis maupun nonteknis. Dimulai dari nonteknis, Rashford adalah pemain jebolan akademi yang juga akan menjadi identitas kebanggaan klub.

Diketahui, MU memiliki tradisi bagus dalam mempromosikan pemain akademi ke tim utama. Rashford jadi pemain yang sama dengan Jese Lingard, Paul Pogba, dan Scott McTomninay yang lahir dari akademi klub.

Sedangkan secara teknis, Rashford adalah salah satu bomber terbaik di Inggris. Di usianya yang masih muda, Rashford bisa berkembang lebih pesat lagi. Pada musim 2018/19, Rashford mampu mencetak 13 gol dan sembilan assist dalam 47 kali penampilannya di semua kompetisi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya