Gabung Chelsea, 'American Boy' Tak Sabar Mau Nikmati Sepakbola Inggris

Pemain baru Chelsea, Christian Pulisic.
Sumber :
  • twitter.com/cpulisic_10

VIVA – Bocah asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Chelsea pada beberapa hari lalu, setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin Januari 2019.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Pemain berusia 20 tahun tersebut dikontrak Chelsea hingga tahun 2023 dengan nilai transfer 64 juta euro (sekitar Rp1,03 triliun). Kedatangan Pulisic, digadang-gadang untuk menggantikan peran Eden Hazard yang santer diberitakan akan pindah ke Real Madrid pada akhir musim ini.

Setelah resmi berseragam The Blues, Pulisic ternyata memiliki ambisi pribadi untuk menikmati budaya sepakbola di Inggris. Karena, Pulisic kurang bisa merasakan atmosfer sepakbola yang sebenarnya ketika berada di AS.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Premier League benar-benar baru bagi saya dan pastinya tidak akan banyak pemain asal AS yang mengalami pengalaman bermain di Premier League," kata Pulisic kepada BBC.

"Saya menyadari betapa banyak orang di sini yang sangat fanatik terhadap sepakbola. Masuk ke dalam atmosfer ini justru menumbuhkan gairah saya untuk tampil lebih baik lagi," ungkapnya.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Selain itu, ditambahkan Pulisic, bermain di Stamford Bridge tentunya akan mengingatkan masa-masa mulai mengenal sepakbola. Sebab, Pulisic bersama ayahnya pernah bermukim di London.

"Saat tinggal di London, setiap hari sepulang sekolah, saya selalu bermain sepakbola di lapangan. Tak hanya itu, saya juga sering pergi menonton pertandingan bersama ayah saya, termasuk pertandingan Chelsea," kata dia.

"Tapi saya kurang ingat pada umur berapa saya menonton Chelsea, tapi itu terjadi ketika Jose Mourinho masih jadi manajer di sana. Yang jelas, saya suasana di mana penggemar berteriak-teriak. Suasana yang belum pernah saya lihat," ujar kapten Tim Nasional AS tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya