Alasan Arsenal Relakan Aaron Ramsey Pergi Secara Gratis

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.
Sumber :
  • https://twitter.com/arsenal

VIVA – Direktur Arsenal, Raul Sanllehi, menjelaskan alasan mengapa timnya tak menawarkan kontrak baru pada Aaron Ramsey. Lantaran, Ramsey meminta kenaikan gaji yang cukup tinggi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Akibatnya, Ramsey harus hengkang dari Arsenal secara cuma-cuma dan gabung ke Juventus mulai 1 Juli 2019. Di Allianz Stadium, Ramsey bakal menerima gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan.

Menurut Raul, sebuah hal konyol jika Arsenal menyamai tawaran yang dikeluarkan Juventus. Sebab, hal tersebut akan mengganggu neraca keuangan The Gunners.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Karena kondisi keuangan, kami tidak bisa memperpanjang kontrak Ramsey dengan tepat waktu. Kami berada dalam situasi di mana dia sedang mendapat tawaran luar biasa dari klub lain. Apalagi, salah satu tujuan utama klub dalam soal pengeluaran yaitu menjaga keseimbangan gaji tim," kata Raul seperti dikutip situs resmi Arsenal.

Raul pun menuturkan bahwa Ramsey sebenarnya ingin tetap berkarier di Emirates. Namun, keberatan Arsenal terhadap permintaan kenaikan gajinya, membuat manajemen The Gunners mengambil keputusan untuk merelakannya hengkang secara gratis.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Ramsey sebenarnya ingin tetap berada di Arsenal, dia telah menunjukkan komitmen itu. Akan tetapi, pada akhir seluruh proses, kami harus bertanggung jawab atas diri kami sendiri karena kami harus melindungi kepentingan Arsenal," ucapnya.

Dengan penghasilan 400 ribu poundsterling per pekan di Juventus, Ramsey akan menjadi pemain dengan gaji kedua terbesar di Serie. Ia cuma kalah dari Cristiano Ronaldo.

Ramsey pada musim lalu telah bermain 40 pertandingan untuk Arsenal di semua kompetisi. Ia pun berkontribusi menyumbangkan enam gol dan delapan assists. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya