Dituding Rusak Sepakbola Eropa, Pemilik ManCity Balas Kritik LaLiga

Para pemain Manchester City.
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Pemilik Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, tidak terima klubnya dikritik Presiden LaLiga. Dia pun membalas dengan menghujat LaLiga.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Sebelumnya, Presiden LaLiga, Javier Tebas, menuding ManCity merusak nyaris keseluruhan sistem dan industri sepakbola di Eropa.

Pasalnya, ManCity berani jor-joran membeli pemain bintang. Ini membuat harga pemain mengalami lonjakan dan merusak sistem yang sudah ada.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Namun, Al Mubarak mencibir tudingan miring dari Tebas. Sebab, Tebas tidak berkaca lewat yang terjadi di ajang LaLiga yang dia pimpin.

"Dia (Tebas) bicara soal bagaimana kami merusak pasar transfer? Ironis, itu pernyataan yang hipokrit," kata Al Mubarak dilansir Soccerway.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Lihat rekor dunia masa lalu. Luis Figo, Zinedine Zidane dan beberapa lonjakan besar transfer pemain. Di mana itu terjadi?" tanyanya.

Seperti diketahui, Figo dan Zidane dibeli mahal klub LaLiga, Real Madrid, dan menciptakan rekor pemain termahal dunia di awal era 2000-an.

Khaldoon Al Mubarak

"Dia juga harus melihat ke belakang tentang sejarah LaLiga. Bagaimana liga itu selalu didominasi dua klub," jelasnya.

"Tebas harus melihat ke belakang, seperti apa kerusakan yang terjadi di LaLiga dalam beberapa dekade terakhir," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya