Legenda MU Dukung De Ligt Merumput di Old Trafford

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt resmi gabung ke Juventus.
Sumber :
  • Instagram/@afcajax

VIVA – Legenda Manchester United, Jaap Stam, sangat mendukung kepindahan Matthijs de Ligt ke Old Trafford. Menurutnya, kapten Ajax Amsterdam itu merupakan pemain yang sesuai untuk lini pertahanan The Red Devils.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

De Ligt menjadi pemain paling diincar pada musim panas ini. Kemampuannya yang mumpuni di jantung pertahanan dengan usia yang masih muda menjadi daya tarik berbagai klub besar Eropa.

Sebelumnya, pemain 19 tahun itu dikabarkan mengikuti jejak rekan setimnya, Frenkie de Jong, ke Barcelona. Namun, belakangan transfer tersebut masih tanda tanya.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Kabar tersebut membuka peluang bagi klub lain yang ingin meminangnya. Salah satunya MU.

Setan Merah menjadi salah satu klub yang membutuhkan jasanya. Kehadirannya bakal menjadi "angin segar" bagi pertahanan MU yang rapuh pada musim lalu.

Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

Dukungan agar De Ligt pindah ke Old Trafford juga sangat didukung oleh Stam. Dia yakin kemampuan sang pemain bakal berkembang bersama MU.

"Saya pikir dia (De Ligt) akan cocok di sana jika MU coba untuk menggaetnya. Dia adalah pemain yang sesuai dengan karakter MU," kata pria asal Belanda dikutip The Sun.

Kendati demikian, Stam tak ingin memaksa agar De Ligt terburu-buru dalam menentukan masa depannya. Pemain 19 tahun itu bebas menentukan yang terbaik baginya.

"Semua keputusan terserah padanya. Dia adalah tipe pemain yang saya pikir diinginkan semua manajer," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya