Trofi Eden Hazard dan Masa Kelam Bersama Mourinho

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, dengan trofi Liga Europa.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Eden Hazard langsung mengucapkan salam perpisahan usai membawa Chelsea juara Liga Europa. The Blues sukses menumbangkan Arsenal 4-1 pada partai final yang digelar di Baku Olympic Stadium, Kamis dini hari WIB, 30 Mei 2019. Dalam kemenangan itu, Hazard juga menyumbang dua gol.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Keberhasilan membawa Chelsea juara Liga Europa terasa manis bagi Hazard. Sebab, dia bakal meninggalkan Stamford Bridge dan disebut-sebut siap bergabung dengan Real Madrid.

Hazard menjadi bagian dari The Blues sejak 2012 silam. Pemain asal Belgia itu didatangkan dari Lille dengan mahar £35 juta atau setara dengan Rp635 miliar.

Hazard tak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan Chelsea dan langsung jadi pemain penting di Chelsea. Pada musim keduanya di London, Hazard memenangi penghargaan Player of the Year klub untuk kali pertama. Para penggemar the Blues sadar betul akan pentingnya keberadaan dirinya di tim.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, pada musim 2015/2016, Hazard kehilangan sentuhan terbaiknya, Saat itu, Chelsea dilatih oleh Jose Mourinho. Hazard hanya mampu mencetak empat gol saja sepanjang musim. Redupnya performa Hazard berimbas pada performa Chelsea di Premier League.

Alhasil, Chelsea mendepak Mourinho tepatnya pertengahan Desember 2015. Posisi Morinho pun digantikan oleh Guus Hiddink. Namun, Performa Hazard tak berubah. Ia kehilangan magisnya diiringi dengan cedera paha yang membekapnya saat itu. 

Penampilan apik Hazard muncul kembali di bawah kepemimpinan Antonio Conte pada musim 2016/2017. Dia sukses menorehkan  16 gol dari 36 penampilan dan sukses membawa Chelsea menjuarai Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Dikutip Squawka Football, sepanjang kariernya di Chelsea, Hazard telah melakoni 352 pertandingan di seluruh kompetisi. Dari jumlah laga tersebut, ada 110 gol yang diciptakan. Eden Hazard juga membuat 81 assist untuk The Blues. Dengan torehan itu, Hazard sukses membantu Chelsea meraih enam gelar. Dua gelar diraih pada ajang Premier League dan Liga Europa. Masing-masing satu di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Sampai jumpa Eden Hazard! (one)


 

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024