Untung Besar Musim Ini, Liverpool Kaya Mendadak

Liverpool juara Liga Champions 2018/2019
Sumber :
  • Twitter/@championsleague

VIVA – Liverpool berhasil membukukan pendapatan besar pada musim ini. Bermain gemilang pada musim 2018/2019 membuat The Reds meraup untung besar dan tercatat dalam sejarah.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Mengutip Mirror, total pendapatan Liverpool musim ini mencapai lebih dari 250 juta poundsterling (Rp4,5 triliun). Jumlah tersebut menjadi yang terbesar didapatkan oleh tim dalam semusim.

Di Liga Champions, Liverpool berhasil menjadi juara. Sedangkan di Premier League, meski berada di urutan kedua, namun mereka bisa bersaing ketat dengan sang juara, Manchester City.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mirror menyebutkan, untuk Premier League saja, Liverpool sudah membukukan pendapatan besar. Mulai dari hak siar di Inggris dan internasional, serta pendapatan komersial lainnya yang mencapai 152,4 juta poundsterling (Rp2,75 triliun).

Pendapatan itu bertambah usai mereka mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Hadiah yang didapatkan Liverpool setara dengan 98,5 juta poundsterling (Rp1,77 triliun).

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dengan jumlah pendapatan yang melonjak tajam, manajemen Liverpool bisa dengan nyaman bernegosiasi ulang terkait kontrak. Teranyar disebut-sebut mereka menawarkan kenaikan gaji untuk Juergen Klopp. (ase)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024