Chelsea Pusing Cari Pemain Usai Lepas Eden Hazard ke Madrid

Chelsea juara Liga Europa 2018/2019
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Usai melepas Eden Hazard ke Real Madrid, Chelsea dipusingkan dengan mencari penggantinya di bursa transfer musim panas 2019. Bukan tak punya uang, melainkan adanya embargo transfer yang dijatuhkan FIFA kepada Chelsea.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

FIFA menjatuhkan hukuman embargo kepada Chelsea karena dianggap sudah melanggar 29 pasal dalam regulasi transfer dunia, saat merekrut Bertrand Traore. Bentuk hukumannya adalah embargo dalam dua jendela transfer.

Chelsea sudah mengajukan banding sejak Mei 2019 lalu. Namun, FIFA menolak banding Chelsea.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Kini, mereka mencoba jalan lain dengan maju ke Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Namun, proses banding lewat CAS tak menangguhkan hukuman embargo transfer yang diterima Chelsea.

Dalam dokumennya, dilansir The Sun, Chelsea tak meminta agar hukuman itu ditangguhkan. Jadi, mereka harus menerima kenyataan, tanpa pemain baru di musim ini.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Beruntung, Chelsea bisa memakai jasa Christian Pulisic. Namanya bisa didaftarkan karena hukuman baru jatuh Februari 2019, dan Pulisic direkrut satu bulan sebelumnya.

Pemain baru Chelsea, Christian Pulisic.

Namun, yang bikin Chelsea pusing adalah status Gonzalo Higuain dan Mateo Kovacic. Keduanya adalah pemain yang dipinjam Chelsea. Demi memecahkan masalah tersebut, Chelsea kini harus berkonsultasi dengan FIFA terkait status mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya