Bertahan di ManCity, Guardiola Ingin Persembahkan Trofi Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan kesetiannya dengan kubu The Citizens. Pria asal Spanyol itu memilih untuk bertahan ketimbang menerima tawaran Juventus.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pada musim panas ini, Guardiola tiba-tiba saja dikaitkan dengan Juventus. Dia disebut-sebut bakal menjadi pengganti Massimiliano Allegri yang memilih untuk mengakhiri kariernya di Allianz Stadium.

Belakangan, Guardiola menepis kebenaran kabar tersebut. Eks bos Barcelona itu justru ingin meneruskan pekerjaannya membesut David Silva cs.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Dengan kontrak yang masih tersisa hingga 2021, manajer 48 tahun itu masih ingin menyelesaikan tugasnya yang tertunda. Yaitu mempersembahkan trofi Liga Champions untuk ManCity.

"Sepakbola selalu memberi Anda kesempatan kedua. Orang-orang selalu bilang sebelum Anda memenangkan Premier League,  Anda belum terpandang sebagai salah satu yang terbaik. Sekarang, justru Liga Champions. Dan saya menerima tantangan itu," ujar manajer asal Spanyol ini seperti dikutip dari The Sun.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

"Jika itu belum bisa diraih pada musim depan, masih akan ada lagi musim selanjutnya. Dan jika belum bisa didapatkan juga, akan ada lagi musim lainnya," ujarnya menegaskan.

Guardiola mengaku akan terus berjuang untuk bisa membawa ManCity untuk menjadi Raja Eropa. Namun, dia tak masalah jika nantinya trofi tersebut didapat ketika dia tak lagi di Etihad Stadium.

"Didapat dengan atau tanpa saya, dengan pemain yang ada saat ini atau tidak, kami akan terus berjuang dan mungkin satu hari nanti mimpi itu bisa terwujud." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya