Wayne Rooney Sebut MU Tidak Perlu Datangkan Pemain Bintang

Para pemain Manchester United sedang selebrasi
Sumber :
  • AFP/Lindsey Parnaby)

VIVA – Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, menilai mendatangkan pemain bintang bukan menjadi solusi bagi The Red Devils. MU memang tengah membangun kembali skuatnya untuk musim depan, setelah musim lalu gagal mendapatkan trofi. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Rooney mengatakan, musim depan MU belum tentu bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City untuk perebutan gelar Premier League. Rooney menyebutkan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi transfer musim panas yang rumit. 

"Hal pertama yang harus dilakukan Solskjaer adalah membangun skuat. Dan saya tidak tidak berpikir membawa satu atau dua pemain seharga lebih dari Rp1 triliun akan membantu pemain yang sudah ada," kata Rooney dikutip dari BBC. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Solskjaer lebih baik membawa pemain seharga Rp72 miliar namun berpotensi untuk membangun skuat untuk lima atau enam pemain," tambah pemain DC United ini. 

Menurut Rooney, MU sebaiknya membangun skuat yang bermaterikan pemain muda. Namun membangun skuat muda artinya penggemar harus memahami jika sulit untuk bersaing di Premier League pada tahun berikutnya. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Biarkan Solskjaer membangun skuat untuk dua atau tiga tahun ke depan. Kemudian bisa bersaing di Premier League dan Liga Champions," jelasnya. (ase)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024