MU Bidik Kiper Muda Ajax jadi Suksesor Ideal De Gea

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana
Sumber :
  • Twitter/@AndreyOnana

VIVA – Ketidakpastian masa depan David de Gea membuat Manchester United bergerak cepat mencari pengganti sang kiper utama. Sejumlah nama menjadi bidikan. Salah satunya kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Diketahui, kontrak kiper asal Spanyol itu akan habis pada musim panas mendatang. Itu berarti, De Gea bakal pergi secara bebas transfer pada akhir musim 2020.

Demi menghindari kerugian tersebut, Setan Merah berusaha untuk menjualnya pada musim panas ini. Namun, MU kesulitan untuk mencari peminat lantaran performanya musim lalu menurun drastis.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Musim lalu, eks kiper Atletico Madrid itu hanya membuat tujuh clean sheets. Dan ia cukup sering melakukan blunder. Padahal, dua musim sebelumnya, De Gea merupakan peraih sarung tangan emas Premier League dengan catatan 18 laga tak kemasukan.

Tak ingin terlarut dengan kondisi tersebut, MU langsung membidik sejumlah nama untuk menggantikan posisi De Gea. Jan Oblak (Atletico Madrid) sebagai target lama kembali masuk daftar.

Ditambah satu nama baru, Andre Onana. MU kepincut dengan penampilan kiper asal Kamerun itu setelah melihat penampilannya sepanjang musim lalu. Dia sukses membantu Ajax menjuarai Eredivisie dan melaju ke semifinal Liga Champions.

Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

Onana juga sangat andal ketika berada di bawah mistar gawang. Dengan tinggi 187 cm, dia mencatatkan 15 clean sheets di Eredivisie pada musim lalu. Terlebih, usianya masih 23 tahun, membuatnya bisa jadi aset masa depan yang cerah bagi MU.

Nilai transfernya juga lebih rendah jika dibandingkan dengan Oblak. Hanya sekitar £40 juta atau hampir Rp726 miliar. (one)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Xavi Hernandez berpeluang reuni dengan Jordi Cruyff. Keduanya pernah saling bekerja sama ketika masih sama-sama berada di Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024