Resmi, Sarri Tinggalkan Chelsea dan Gabung Juventus

Maurizio Sarri saat masih menangani Chelsea
Sumber :
  • Instagram/@chelseafc

VIVA – Teka-teki masa depan Maurizio Sarri akhirnya terjawab. Manajer berpaspor Italia resmi meninggalkan Chelsea dan akan menjadi pelatih anyar raksasa Serie A, Juventus. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Lewat akun Instagram resminya, Chelsea mengonfirmasi kepergian manajer berusia 60 ahun tersebut. Pun dengan Juventus, yang juga mengumumkan Sarri sebagai juru taktik anyarnya juga lewat akun Instagram resmi klub. Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan belum secara detail dijelaskan perihal durasi kontrak yang akan mengikat Sarri bersama Juventus.

"Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea Football Club untuk kembali ke Italia dan menjadi manajer Juventus," bunyi pernyataan Chelsea.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Resmi, Maurizio Sarri adalah pelatih baru Juventus," bunyi pernyataan Juventus.

Nama eks pelatih Napoli ini sebelumnya memang santer dikabarkan bakal datang ke Allianz Stadium, untuk menggantikan peran Massimiliano Allegri. Dengan demikian, pertanyaan seputar siapa sosok yang akan menjadi pemegang komando Cristiano Ronaldo cs terjawab.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Sarri kembali ke Italia setelah hanya satu musim menangani Chelsea. Bersama Chelsea, Sarri sukses meraih gelar juara Liga Europa setelah mengalahkan Arsenal 4-1 di laga final yang digelar di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan.

Gelar tersebut menjadi satu-satunya yang dipersembahkan Sarri buat Chelsea, setelah gagal di final Piala Liga Inggris 2018/2019. Saat itu, Chelsea harus menelan kekalahan dari Manchester City lewat drama adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya