Demi Maguire, MU Rayu Leicester City dengan Andreas Pereira

Bek Leicester City, Harry Maguire (kanan) hijrah ke Manchester United.
Sumber :
  • Twitter/@HarryMaguire93

VIVA – Manchester United dikabarkan siap untuk menawarkan Andreas Pereira ke Leicester City sebagai pelicin untuk mendatangkan Harry Maguire. Usai menjalani musim yang kurang menguntungkan, manajer MU, Ole Gunnar Solskajer, ingin merombak timnya pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Lini pertahanan menjadi fokus utama perombakan The Red Devils. MU telah mengajukan tawaran untuk bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, namun ditolak. Maguire sangat membuat Solskjaer terkesan dan menginginkannya untuk posisi bek tengah MU musim 2019/2020. Namun masalahnya, MU tidak sendirian. Mereka harus bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan pemain 26 tahun tersebut.

MU mempunyai cara lain untuk menyaingi ManCity yang mau membayar Maguire £90 juta (Rp1,2 triliun). Dilaporkan The Sun, MU bersedia untuk menawarkan Pereira dalam upaya untuk menurunkan harga yang diminta Leicester.

Kemungkinan besar rayuan MU bakal berjalan mulus. Pasalnya, manajer Leicester, Brendan Rodgers, jadi penggemar berat Pereira dan pernah berusaha untuk mengontraknya ketika ia masih di Celtic pada 2015 lalu. Menurut laporan yang sama, MU dapat coba menggunakan cara itu sebagai keuntungan untuk mengamankan transfer Maguire.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Pereira merupakan produk akademi Manchester United. Dia beberapa tahun terakhir merantau dari Old Trafford. Ia dipinjamkan ke beberapa klub luar Inggris seperti Granada dan Valencia untuk mendapatkan jam bermain.  

Dia sempat diisukan ingin meninggalkan MU, awal musim lalu. Hal ini menyusul keengganan Jose Mourinho memainkannya secara reguler di skuat utama MU.

Namun, semenjak Solskjaer masuk menjadi juru taktik MU, situasi Pereira berubah. Ia bermain di 14 dari 33 pertandingan MU di era Solskjaer, dan berhasil mencetak gol debut bagi MU. (one)

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Pemain belakang Manchester United ini harus meninggalkan tempat latihan Timnas Inggris setelah mengalami cedera saat berhadapan dengan Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024