Eks Manajer Liverpool Dapat Tawaran Menggiurkan dari Klub China

Rafael Benitez (kanan)
Sumber :
  • eurosport

VIVA – Mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez mendapatkan tawaran yang menggiurkan dari klub Liga Super China, Dalian Yifang. Benitez yang saat ini menjadi manajer Newcastle United, mendapatkan tawaran sebesar £12 juta (sekitar Rp215 miliar) setahun. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dikutip dari Skysport, nilai tersebut lebih dari dua kali lipat gaji Benitez di Newcastle. Manajer asal Spanyol tersebut, mendapatkan bayaran sebesar £5 juta (sekitar Rp89 miliar) per tahun. 

Kontrak Benitez dengan Newcastle akan berakhir pada 30 Juni ini. Namun, sampai sekarang kedua belah pihak ini belum memperbaharui kontraknya. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Benitez adalah manajer yang berhasil membawa Newcastle promosi ke Premier League dua musim lalu. Namun, sayangnya musim lalu, Newcaslte hanya finis di papan tengah Premier League. 

Manajer berusia 59 tahun ini memiliki segudang prestasi saat menangani tim-tim besar di Eropa. Pada 2005, ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Liverpool. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kemudian pada 2013, Benitez membawa Chelsea juara Liga Europa. Benitez juga berhasil membawa Valencia dua kali juara LaLiga (2001/2002 dan 2003/2004).

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024