Eks Manajer Liverpool Dapat Tawaran Menggiurkan dari Klub China

Rafael Benitez (kanan)
Sumber :
  • eurosport

VIVA – Mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez mendapatkan tawaran yang menggiurkan dari klub Liga Super China, Dalian Yifang. Benitez yang saat ini menjadi manajer Newcastle United, mendapatkan tawaran sebesar £12 juta (sekitar Rp215 miliar) setahun. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Dikutip dari Skysport, nilai tersebut lebih dari dua kali lipat gaji Benitez di Newcastle. Manajer asal Spanyol tersebut, mendapatkan bayaran sebesar £5 juta (sekitar Rp89 miliar) per tahun. 

Kontrak Benitez dengan Newcastle akan berakhir pada 30 Juni ini. Namun, sampai sekarang kedua belah pihak ini belum memperbaharui kontraknya. 

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Benitez adalah manajer yang berhasil membawa Newcastle promosi ke Premier League dua musim lalu. Namun, sayangnya musim lalu, Newcaslte hanya finis di papan tengah Premier League. 

Manajer berusia 59 tahun ini memiliki segudang prestasi saat menangani tim-tim besar di Eropa. Pada 2005, ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Liverpool. 

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Kemudian pada 2013, Benitez membawa Chelsea juara Liga Europa. Benitez juga berhasil membawa Valencia dua kali juara LaLiga (2001/2002 dan 2003/2004).

Arsenal

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Arsenal melawat ke Old Trafford, markas Manchester United pada Minggu malam WIB 12 Mei 2024. Duel pekan ke-37 Premier League ini amat menentukan bagi The Gunners.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024