Bidik Coutinho, Chelsea Kesandung Banyak Masalah

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Instagram/@phil.coutinho

VIVA – Chelsea mengidentifikasi calon tepat pengganti Eden Hazard. Adalah Philippe Coutinho, playmaker asal Brasil, yang sedang frustrasi lantaran kesulitan berkembang selama berseragam Barcelona.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Gaya main Coutinho dengan Hazard memang mirip. Keduanya memiliki teknik gocekan tingkat tinggi. Bukan cuma itu, mereka juga memiliki visi bermain yang mumpuni. Pun, mereka juga gemar beroperasi di sisi kiri.

Mundo Deportivo melansir, Coutinho tengah memikirkan tawaran gabung ke Chelsea. Menurutnya, The Blues bisa menjadi tempat yang tepat untuk mengembalikan sentuhan magisnya.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Hanya saja, ada satu masalah besar yang bisa menggagalkan kepindahan Coutinho ke Chelsea.

Itu adalah hukuman embargo transfer yang dijatuhkan FIFA kepada Chelsea. Hukuman yang berlaku dalam dua jendela transfer itu, membuat Chelsea kesulitan beraktivitas.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Meski sedang mengajukan banding ke Arbitrase Olahraga Internasional (CAS), hukuman embargo yang diberikan FIFA ke Chelsea tetap berlaku. Sebab, dalam nota bandingnya, Chelsea tak memohon agar hukuman itu ditangguhkan.

CAS juga mengidentifikasi hukuman embargo transfer yang dijatuhkan kepada Chelsea, murni jadi kuasa FIFA. Jadi, mereka tak memiliki kuasa untuk menangguhkannya.

Bukan cuma itu ganjalan bagi Chelsea dalam merekrut Coutinho. Beberapa klub juga berminat mendatangkan pria 27 tahun tersebut. Liverpool memiliki rencana memulangkan Coutinho, selain itu Manchester United dan Paris Saint-Germain juga menginginkan jasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya