Statistik Jadi Bukti, Pogba Pemain Paling Jago MU Musim Lalu

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Masuk akal jika manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mati-matian mempertahankan Paul Pogba. Sebab, secara statistik, Pogba terbukti jadi pemain penting bagi MU di musim lalu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Opta dan Squawka melansir, kontribusi Pogba untuk MU di musim lalu begitu besar. Itu terlihat dari statistik yang dicatatkannya.

Dari segala aspek, Pogba ternyata mengungguli seluruh rekannya di MU. Torehan gol Pogba di musim lalu mencapai 13 dari semua ajang. Itu merupakan yang terbanyak di antara para pemain MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pun dengan assist yang dicetaknya. Pogba menorehkan assist sebanyak sembilan kali.

Gelandang 26 tahun tersebut juga menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan sepakan ke gawang, sebanyak 50 kali. Dia juga menciptakan peluang sebanyak 55 kali, dilanggar 69 kesempatan, dan mampu melewati lawan 60 kali.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Catatan ini sebenarnya sudah membuktikan seberapa pentingnya Pogba bagi MU. Namun, manajemen MU mulai memikirkan untuk menjualnya karena dikhawatirkan ambisinya hengkang ke Real Madrid bakal jadi bumerang yang mematikan.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022