Girangnya Juan Mata saat MU Perpanjang Kontrak Rashford

Striker MU, Marcus Rashford (kiri) dan gelandang Juan Mata
Sumber :
  • Teamtalk.com

VIVA – Juan Mata menjadi salah satu orang yang paling bahagia saat Manchester United memperpanjang kontrak Marcus Rashford. Mata menilai, keputusan yang diambil MU sangat tepat, karena Rashford merupakan pemain penting bagi tim.

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Rashford baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak. Penyerang 21 tahun tersebut sepakat untuk tetap bertahan di Old Trafford, dalam durasi kontrak yang mengikatnya hingga 2023. 

Juan Mata mengaku tak pernah meragukan bakat yang dimiliki Rashford. Mata bahkan telah memprediksi produk asli akademi sepak bola MU ini bakal bersinar saat pertemuan pertamanya pada musim 2015/16 yang lalu.

2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

"Saya merasa ada sesuatu yang istimewa dalam dirinya. Dan dia telah membuktikannya untuk tim. Dia adalah pemain yang hebat dalam kondisi sempurna. Mentalnya juga bagus, itu hal penting pada usianya sekarang," kata Mata, dikutip Mirror.

Marcus Rashford menjalani debut bersama tim utama MU pada tahun 2015 yang lalu, saat itu tim masih diarsiteki Louis van Gaal. Pergantian manajer MU ke Jose Mourinho hingga rezim Ole Gunnar Solskjaer tak membuatnya kesulitan mendapatkan waktu bermain.

Kekalahan Warnai Debut Juan Mata di J League

Rashford justru sering diturunkan sebagai starter saat Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez menemui jalan buntu untuk mencetak gol. Dari segi jumlah gol, Rashford terus mengalami peningkatan setiap musim. Sejauh ini, dia mencetak 45 gol dari 170 laga bersama MU. Pada musim lalu, Rashford menggelontorkan 13 gol dari 47 laga di seluruh kompetisi untuk MU.

Mata meyakini, musim ini torehan Rashford akan jauh lebih mentereng. Menurut gelandang asal Spanyol itu, Rashford sudah cukup matang seiring usia dan pengalaman yang terus bertambah.

"Kami semua sangat senang memiliki Rashford dalam tim. Dia bisa mengubah permainan lewat lari cepatnya atau dengan skill yang dimiliki. Rashford adalah talenta yang hebat dan kami harap dia akan menjadi lebih baik lagi bagi Manchester United dan Inggris," harapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya