MU Nafsu Kejar Sean Longstaff, Lelah Pertahankan Pogba?

Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer mendesak bos Manchester United, Ed Woodward untuk merampungkan transfer gelandang Newcastle United Sean Longstaff pekan ini.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Tawaran pertama MU untuk Longstaff senilai £15 juta (sekitar Rp267 miliar) telah ditolak The Magpies. Solskjaer meyakini, apabila MU menggenapkan tawaran menjadi £25 juta atau Rp357 milar, akan cukup untuk meyakinkan Newcastle.

Dikutip Mirror, Solskjaer ingin Longstaff segera bergabung agar dapat mengikuti tur pramusim tim ke Australia, Senin 8 Juli 2019. Kengototan Solskjaer disinyalir lantaran dia sudah mulai frustasi dengan Paul Pogba yang sedang mencari jalan keluar dari Old Trafford.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Kami harus bisa bermain dengan Longstaff pada pertandingan pra musim. Kami ingin mengawali musim tanpa harus mengatur strategi lagi,” kata Solskjaer.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, hubungan Pogba dengan MU memang sudah tidak harmonis lagi. Bahkan, Pogba secara terang-terangan mengutarakan tak lagi betah berada di Old Trafford dan ingin mencicipi tantangan baru.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Juventus dan Real Madrid digadang-gadang jadi klub yang berminat kepada Pogba. Dan, Pogba juga diketahui sangat ingin kembali ke Juventus, hal itu ia ungkapkan bulan lalu saat menghadiri ulang tahun bek Juventus, Andrea Barzagli.

Di atas kertas, nama Longstaff memang tidak setenar Paul Pogba. Penampilannya juga tidak terlalu mentereng. Longstaff yang memperkuat Newcastle sejak 2016 yang lalu lebih sering dipinjamkan. Pada 2017, Longstaff bermain untuk Kilmarnock, klub asal Skotlandia. Setelah itu, dia dipinjamkan ke klub kasta kedua Premier League, Blackpool. Pada musim lalu, Longstaff mencatatkan 13 kali penampilan untuk Newcastle. Dia hanya mampu mencetak dua gol serta satu assist.

Namun, Solskajer mempunyai misi lain yakni membangun kekuatan tim dengan materi pemain usia muda pada musim ini. Misi itu telah dia jalankan sebelumnya dengan merekrut bintang muda Timnas Wales, Daniel James, pemain 21 tahun asal Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka dan memperpanjang kontrak Marcus Rashford.

]


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya