Lampard Diragukan Bisa Raih Sukses Bersama Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Instagram/@dcfcofficial

VIVA – Frank Lampard jadi kandidat terkuat untuk menjadi manajer anyar Chelsea. Legenda hidup armada London Barat itu dikabarkan sudah semakin dekat kembali pulang ke Stamford Bridge, dan akan mengisi pos yang ditinggal juru taktik sebelumnya, Maurizio Sarri.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam berita media Inggris, The Sun, melaporkan bahwa Lampard akan resmi diperkenalkan kepada publik sebagai manajer anyar Chelsea pada Kamis, 4 Juli 2019, waktu Inggris. 

Lampard jadi pilihan manajemen The Blues setelah berhasil mengangkat performa klub Championship (Divisi Dua Liga Inggris), Derby County. Musim lalu, manajer berusia 41 tahun ini mampu membawa The Rams masuk final playoff Championship. Sayang, Lampard gagal membawa Derby promosi ke Premier League setelah kalah 1-2 di final melawan Aston Villa. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sebagian orang menganggap Lampard adalah sosok yang tepat untuk menukangi Cesar Azpilicueta cs, sebagian lagi justru ragu. Emanuel Petit misalnya. Eks pemain Chelsea dan Timnas Prancis yang pernah bermain bersama Lampard, ragu mantan rekannya itu bisa menuai sukses bersama Chelsea.

Petit menilai, Lampard masih belum punya jam terbang yang cukup untuk menjadi juru taktik Chelsea. Dalam pandangannya, ada perbedaan yang sangat tajam antara menukangi Derby dengan Chelsea. Jelas, Lampard akan memikul beban yang lebih berat. Selain itu, Petit juga yakin Lampard akan masuk dalam musim yang sulit jika ia menangani Chelsea.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Dia akan menghadapi ekspektasi yang meningkat dan dia (Lampard) tahu itu. Karena, dia bermain untuk klub (Chelsea) dalam waktu yang sangat lama. Dia hanya perlu menjadi seorang manajer yang punya lebih banyak pengalaman," kata Petit dikutip Daily Mail.

"Dengan segala hormat untuk Derby, tidaklah sama menangani mereka (Derby) dengan Chelsea. Lingkungan akan berubah setiap saat Anda pergi dari satu klub ke klub lainnya. Itu sebuah langkah besar baginya. Dan, Anda tidak akan bisa mengatur hidup para pemain di Stamford Bridge dengan cara yang sama seperti di Derby. Saya belum melihat visinya sebagai manajer. Ia bersama Derby cukup baik dalam pengorganisasian dan bekerja sama. Tapi secara taktik, saya ingin melihat hal yang lebih spesifik darinya di ruang ganti," ujar Petit.

Saat masih aktif bermain, Lampard pernah 13 musim membela Chelsea. Total Lampard mencetak 211 gol dalam 648 pertandingan di semua ajang. Lampard juga membawa Chelsea meraih tiga gelar Premier League, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya