Chelsea Resmi Lepas Alvaro Morata ke Atletico Secara Permanen

Alvaro Morata berseragam Atletico Madrid.
Sumber :
  • https://twitter.com/AtletiEnglish

VIVA – Chelsea akhirnya resmi melepas bomber Alvaro Morata untuk dikontrak secara permanen bersama Atletico Madrid. Situs resmi The Blues mengumumkan keputusan tersebut pada Minggu 7 Juli 2019.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Atletico sepakat mendapatkan Morata secara permanen pada Juni 2020 mendatang. Chelsea menyebut Alvaro Morata yang sebelumnya sudah dipinjamkan selama dua musim ke Atletico itu bakal menetap di klub La Liga tersebut begitu masa peminjamannya berakhir.

The Blues memboyong striker asal Spanyol tersebut pada musim panas 2017 guna mengisi posisi Diego Costa yang hengkang akibat masalah pribadinya dengan klub.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski penampilan di awal kiprahnya berjalan mulus, namun problem pun mulai menghampiri kariernya di Stamford Bridge. Cedera punggung dan mentalitas yang buruk membuat performanya menurun memasuki 2018.

Sosoknya pun menjadi tidak populer di mata suporter Chelsea. Sementara dalam beberapa wawancara terakhirnya, Morata mengaku tidak bahagia dan merasa tidak dihargai selama bermain di London Barat.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Situasi tak membaik saat Maurizio Sarri datang melatih Chelsea pada musim 2018/19. Walau awalnya sempat mempercayakan satu tempat untuk Morata, tapi eks pelatih Napoli justru lebih kepincut memasang Eden Hazard atau Olivier Giroud sebagai ujung tombak tim.

Selama satu setengah musim membela Chelsea, Alvaro Morata berhasil mencetak 24 gol dari 72 penampilan. Ia menjadi bagian dari skuat Chelsea yang mengangkat trofi Piala FA pada 2018.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024