Solskjaer: Pogba Tidak Dijual!

Bintang Manchester United, Romelu Lukaku dan Paul Pogba
Sumber :

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer akhirnya angkat bicara terkait rumor bakal hengkangnya bintang Manchester United, Paul Pogba. Manajer The Red Devil menegaskan bahwa timnya sama sekali belum mendapatkan penawaran dari klub lain terkait dua pemainnya tersebut. Tak cuma itu, Solskjaer juga menyebut bahwa MU takkan menjual satu pun pemainnya.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Pernyataan ini diutarakan manajer berpaspor Norwegia dalam sebuah sesi temu awak media jelang laga pramusim melawan klub A-League, Perth Glory. Solskjaer jelas mengetahui perihal isu yang berkembang seputar masa depan Pogba dan Lukaku.

Dalam berita sebelumnya, Pogba sempat memberikan pernyataan bahwa ia ingin mencari tantangan lain. Gelandang berusia 26 tahun ini juga mengatakan waktu tiga musim bersama MU sudah cukup. Tak hanya itu, mantan klub Pogba, Juventus, disebut siap menampungnya kembali. 

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Di sisi lain, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, begitu menginginkan jasanya. Zidane ingin memperkuat armadanya musim depan, dengan mendaratkan Pogba, Eden Hazard, serta penyerang belia Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

"Kami adalah Manchester United dan kami tidak perlu menjual pemain kami. Kami tidak memiliki tawaran untuk pemain kami. Paul tidak pernah keluar dari tim. Dia selalu memberikan yang terbaik dan saya tidak bisa melaporkan apapun kecuali itu," kata Solskjaer dikutip ESPN.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

"Ada pembicaraan agen sepanjang waktu. Dan seperti yang saya katakan, kami tidak memiliki tawaran itu. Itu yang bisa saya katakan untuk masalah ini," ucapya.

Solskjaer juga menanggapi peristiwa adu mulut Pogba dengan rekan satu timnya, Jesse Lingard, beberapa hari lalu. Ya, Pogba tertangkap kamera bertengkar dengan Lingard saat baru saja tiba di Perth dan akan melakoni sesi latihan. 

Menurut Solskjaer, peristiwa itu terlalu dibesar-besarkan media. Media massa dinilai Solskjaer memuat berita itu hanya untuk mendongkrak penjualan. Solskjaer memilih mengatakan ini lantaran ia tahu bahwa Pogba punya hubungan baik dengan rekan-rekannya di tim.

"Paul, itu terlihat seperti dibuat medua. Saya tidak ingin menyebutnya agenda melawan Paul. Dia adalah seoranfg profesional yang hebat dan berhati emas. Jesse (Lingard) dan Paul kemarin berjalan bersama dan digambarkan ada pertengkaran diantara mereka. Saya tahu, Anda (media) berada di sini untuk menjual surat kabar dan cerita. Tetapi, semuanya profesional," ujar Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya