Bosan di Premier League, Kapten Arsenal Berniat Mudik ke Prancis

Laurent Koscielny
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kontrak kapten Arsenal, Laurent Koscielny, tersisa satu musim lagi. Artinya, Arsenal mesti melegonya di bursa transfer saat ini, jika tak ingin kehilangan Koscielny secara gratis pada musim depan.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Hingga kini, belum ada tanda-tanda Arsenal akan memperpanjang kontrak bek asal Prancis tersebut. Malah, The Gunners telah memasang harga senilai 10,6 juta poundsterling (Rp192 miliar) bagi klub yang berminat terhadap jasa Koscielny.

Melansir Mirror, Koscielny tampaknya sudah bosan merumput di Premier League. Situasi ini, ternyata tercium salah satu klub Ligue 1, Bordeaux, yang berniat membawa pulang Koscielny ke Prancis.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Kabarnya, Bordeaux telah menawarkan kontrak jangka panjang kepada Koscielnya. Namun, Arsenal masih belum sepakat soal harga transfer yang disodorkan Bordeaux.

Akan tetapi, Arsenal harus melepas Koscielny pada musim ini supaya mendapatkan dana segar sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Apalagi, Arsenal kerap kesulitan menggaet incarannya akibat anggaran belanja pemain yang tak banyak.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Selain itu, dengan melepas Koscielny, Arsenal bisa menghemat tagihan gaji pemain. Sebab, Arsenal harus mengeluarkan biaya sebanyak 70 ribu poundsterling (Rp1,2 miliar) per pekan untuk membayar upah Koscielnya.

Koscielny telah menghabiskan sembilan musim bersama Arsenal. Total, ia sudah mencatatkan 353 penampilan di semua kompetisi. Selama di Arsenal, Koscielny mampu menyumbangkan 3 Piala FA, dan 3 gelar Community Shield. (one)

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024