Liverpool Belum Bikin Kejutan, Juergen Klopp Salahkan Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/lfc

VIVA – Liverpool menjadi salah satu klub Premier League yang pasif pada bursa transfer. Mereka baru menggaet satu pemain yang masih berusia 17 tahun, yakni Sepp van den Berg dari PEC Zwolle.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sepp memang masuk dalam daftar pemain tim utama Liverpool musim depan. Akan tetapi, kecil kemungkinan manajer The Reds, Juergen Klopp akan memainkannya secara reguler.

(Baca juga: Divock Origi, Nyaris Terbuang Lalu Bikin Juergen Klopp Kepincut)

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kondisi ini tentu membuat para suporter Liverpool keheranan. Sebagai juara Liga Champions musim lalu, mereka dipastikan bergelimang uang dan bisa mendatangkan pemain ternama.

Mengenai sikap pasif Liverpool di bursa transfer, Klopp punya alasan tersendiri. Salah satunya dengan menyalahkan kebijakan tenggat waktu yang diberlakukan di Premier League.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Sebagian negara di Eropa memiliki ide untuk menutup bursa transfer lebih cepat dari biasa, dan satu-satunya negara yang resmi melakukannya adalah Inggris. Kami akan lebih cepat tiga pekan menutupnya," tutur Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Dengan kondisi seperti itu, Klopp pesimistis bisa mencari pemain dengan nama besar sebagai rekrutan terbaru. Karena dipastikan prosesnya butuh waktu yang panjang untuk negosiasi.

(Baca juga: Liverpool Pantau Messi dari Iran)

"Kita akan lihat apa yang bisa dilakukan, tetapi saya tidak berpikir itu akan jadi yang besar dalam bursa transfer," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Musim lalu, Klopp mendatangkan empat pemain ke Anfield Stadium. Mereka adalah Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri. Total dana yang dikeluarkan mencapai 163,98 juta poundsterling (Rp2,9 triliun).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya