Rencana MU Beli Bek Termahal Dunia, Sanggup Saingi Van Dijk?

Bek Leicester City, Harry Maguire (kanan) hijrah ke Manchester United.
Sumber :
  • Twitter/@HarryMaguire93

VIVA – Manchester United baru-baru ini membuat geger. Mereka diyakini bakal mendatangkan pemain anyar lagi yaitu bek Leicester City, Harry Maguire. 

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Pemain yang menjadi incaran Setan Merah sejak musim lalu ini akan ditebus dengan harga fantastis yaitu 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun. 

Dengan kata lain, pemain 26 tahun ini akan menjadi bek termahal di dunia melewati harga bek Liverpool, Virgil van Dijk. Sebelumnya Van Dijk direkrut The Reds dengan mahar 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). 

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Lalu apakah Maguire pantas menjadi bek termahal dunia? Dilansir Manchester Evening News, di musim lalu dia dipercaya tampil di 31 laga dan menjaga gawang The Foxes dari kebobolan (clean sheet) sebanyak enam kali. 

Beberapa fakta menyebut jika Maguire adalah bek yang tangguh saat duel udara.  Dia berhasil mencatatkan angka 70 persen sukses memenangkan duel tersebut. 

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Selain itu, Maguire jarang melakukan blunder. Bahkan di musim lalui, pemain asal Inggris ini tidak pernah membuat timnya diganjar penalti. 

Setan Merah memang butuh sosok bek tangguh. Di musim 2018/2019 lalu, MU kebobolan sebanyak 54 gol, lebih banyak ketimbang Newcastle yang finis di posisi ke-13 dengan 42 gol. 

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Pemain belakang Manchester United ini harus meninggalkan tempat latihan Timnas Inggris setelah mengalami cedera saat berhadapan dengan Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024