Kekesalan Wayne Rooney Lihat Liverpool Dilatih Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Striker DC United, Wayne Rooney, tak bisa menyembunnyikan kekagumannya terhadap manajer Liverpool, Juergen Klopp. Namun, Rooney mengatakan bahwa Klopp telah melakukan kesalahan besar dalam kariernya akibat memilih untuk membesut Liverpool.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Klopp memang berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions selepas mengalahkan Tottenham Hotspur pada musim lalu. Ia juga mampu membawa The Reds bersaing dengan Manchester City di Premier League hingga pekan akhir.

Pencapaian Klopp mendapat pujian setinggi langit dari Rooney. Pencetak gol terbanyak Tim Nasional Inggris itu melihat hanya ada satu kesalahan pada Klopp, yaitu memilih Liverpool.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Semua pemain ingin bermain bersama Juergen. Anda dapat melihat betapa menyenangkannya para pemain tampil di bawah arahannya. Saya pernah bertemu dengannya, dia adalah pria yang luar biasa," kata Rooney yang notabene eks striker Manchester United, seperti dikutip Bild.

Penyerang DC United, Wayne Rooney

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Satu-satunya kesalahan adalah dia bekerja untuk Liverpool dan sukses di sana. Saya sangat menghormati Juergen Klopp, dan atas apa yang sudah dia capai. Tidak hanya di Liverpool, tetapi juga di Dortmund. Orang ini beruntung memilikinya, dan dia masih memiliki tahun-tahun terbaiknya," ucapnya.

Klopp menangani The Reds sejak Oktober 2015. Total, sebanyak 208 pertandingan sudah dia lewati dengan torehan 119 kemenangan, 52 imbang, dan 37 kekalahan.

Saat ini, Klopp sedang mempersiapkan skuatnya untuk melakoni laga uji coba pramusim melawan bekas klub asuhannya, Borussia Dortmund. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu 20 Juli 2019 di Notre Dame Stadium, Indiana, Amerika Serikat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya