Misi Mencari Pengganti Pogba

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, mencium trofi Coppa Italia
Sumber :
  • Instagram/@sergej___21

VIVA – Manchester United sedang ketar-ketir menyusul isu tidak sedap soal gelandangnya, Paul Pogba. Dia diisukan sudah tidak betah berada di Old Trafford dan ingin hengkang. 

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Beberapa raksasa Eropa juga kepincut untuk merekrutnya, contohnya Juventus hingga Real Madrid. Namun saat ini proses perekrutan masih alot karena harga yang dinilai terlalu tinggi. 

Tak mau meninggalkan lubang jika nantinya pergi, Pogba ternyata sudah disiapkan pengganti. The Red Devils mengincar gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. 

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Dilansir Footballitalia, bahkan MU sudah menyodorkan tawaran. Harganya gila, yaitu 100 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun. 

Tapi keinginan MU untuk memboyongnya terkendala persaingan. Sebab Paris Saint Germain dan Juventus juga dikabarkan berminat. 

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Perfoma Milinkovic-Savic memang istimewa. Dia adalah gelandang lengkap yang punya kontribusi besar dalam permainan Lazio di beberapa musim terakhir.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Milinkovic-Savic lahir di Lleida, Spanyol pada 27 Februari 1995. Meski lahir di Spanyol, dia besar dan kini menjadi warga negara Serbia.

Milinkovic-Savic memulai karier di klub lokal, Vojvodina pada 2013-2014. Dia sempat memperkuat Genk semusim sebelum hijrah ke Lazio pada 2015.

Selama empat musim di Lazio, dia menjadi salah satu pemain yang nyaris tidak tergantikan. Dia dipercaya tampil di 125 laga.

Pemain setinggi 1,91 meter ini menjadi bagian penting Lazio saat merengkuh dua trofi domestik bergengsi, Coppa Italia 2019 dan Piala Super Italia 2017.

Buktinya, Milinkovic-Savic terpilih sebagai peraih Bronze Ball di Piala Dunia U-20 2015 silam. Dia juga menjadi gelandang terbaik Serie A di musim 2019.

MU SIapkan Pengganti, Transfer Pogba Malah Terancam Batal

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Di sisi lain, saat MU sudah menyiapkan pengganti, peluang Pogba hijrah di musim panas ini kabarnya justru kian mengecil. 

Tingginya harga Pogba membuat Real Madrid serta Juventus dikabarkan mundur. Apa sebab? Pasalnya, MU mendadak menaikkan harga Pogba. 

Dari yang harga awalnya £120 juta, Setan Merah tiba-tiba menaikkan harga Pogba hingga £180 juta atau senilai Rp3,1 triliun.

Kebijakan Setan Merah menaikkan harga ini membuat Madrid dan Juve kecewa. Mereka merasa harga Pogba kemahalan. Begitu laporan The Sun.

Madrid menilai Pogba hanya pantas dihargai £100 juta hingga £120 juta. Sedangkan, pihak Juve enggan berkomentar mengenai permintaan MU.

Mino Raiola

Sementara itu, rumor transfer Pogba membuat legenda mereka Bryan Robson. Dalam hal ini Robson munding Mino Raiola ada di balik semua. 

Agen asal Italia tersebut itu selalu berusaha membuat Pogba dan para pemain yang menjadi kliennya untuk berpindah-pindah klub agar mendapatkan uang hasil komisi.

Robson pun meminta Pogba agar punya sikap sendiri, jangan selalu menuruti kemauan agen.

"Banyak pemain dipengaruhi oleh agen, ketimbang memilih jalan sendiri," kata Robson seperti dikutip dari Tribalfootball. 

"Mungkin kadang mereka membutuhkan saran. Namun saya tahu agen selalu mau mereka hengkang demi  mendapat uang," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya